RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS WEB DI KANTOR DESA GANDARIA

Wahyudi, Agung Izzul (2022) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS WEB DI KANTOR DESA GANDARIA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.

[thumbnail of COVER - Agung Izzul.pdf] Text
COVER - Agung Izzul.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (160kB)
[thumbnail of ABSTRAK - Agung Izzul.pdf] Text
ABSTRAK - Agung Izzul.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (34kB)
[thumbnail of BAB I - Agung Izzul.pdf] Text
BAB I - Agung Izzul.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (121kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II - Agung Izzul.pdf] Text
BAB II - Agung Izzul.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (242kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III - Agung Izzul.pdf] Text
BAB III - Agung Izzul.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (141kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV - Agung Izzul.pdf] Text
BAB IV - Agung Izzul.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V - Agung Izzul.pdf] Text
BAB V - Agung Izzul.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (31kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA - Agung Izzul.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA - Agung Izzul.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (166kB)

Abstract

Sistem Informasi Pelayanan Pengaduan Masyarakat yang terletak Di kantor Desa
Gandaria di kampung Klebet Desa Gandaria, saat ini masih menggunakan cara manual dengan
form kertas dan ditulis tangan, dalam sistem pelayanan pengaduan masyarakat yang berjalan,
hal ini memiliki banyak keluhan diantaranya sering kehilangan dokumen notulensi yang tidak
efisien dalam membuat surat laporan pengaduan, Metode analisa yang digunakan yaitu
menggunakan analisa PIECES (Performance, Informance, Economy, Control, Efficiency,
Service), untuk metode perancanangan menggunakan UML (Unified Modeling Langauage),
konsep pengembangan yang digunakan yaitu SDLC (Software Development Life
Cycle), Model perancangan menggunakan Prototype, dan dalam pembuatan databesnya
menggunakan MySQL. Hasil penelitian ini adalah sistem informasi pelayanan pengaduan
masyarakat berbasis Website di Kantor Desa Gandaria yang dapat diakses menggunakan
browser. Untuk mengatasi beberapa permasalahan tersebut maka peneliti melakukan penelitian
yang perlu dirancang dalam suatu sistem informasi Pelayanan Pengaduan Masyarakat secara
benar dan cepat sehingga data dapat di proses dengan akurat. Dengan demikian akan lebih
memudahkan dalam membuat laporan pengaduan yang efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
Contribution
Contributors
Nidn
Email
Thesis advisor
Sugiyani, Yani
0419057801
yanisugiyani@gamil.com
Additional Information: Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper.
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Laporan, Pengaduan Masyarakat, Sistem Informasi, PIECES, UML
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas teknik > Informatika
Depositing User: user perpusft
Date Deposited: 08 Nov 2022 04:48
Last Modified: 08 Nov 2022 04:48
URI: http://repository.umt.ac.id/id/eprint/170

Actions (login required)

View Item
View Item