METODE HEAT SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE MITRA10 PASARBARU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN

JUWITA UKHTI AFRIZA, JUWITA (2024) METODE HEAT SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE MITRA10 PASARBARU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.

[thumbnail of Bagian Awal Skripsi Juwita.pdf] Text
Bagian Awal Skripsi Juwita.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I- 5 Juwita.pdf] Text
BAB I- 5 Juwita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (994kB) | Request a copy
[thumbnail of Bagian Akhir Skripsi Juwita.pdf] Text
Bagian Akhir Skripsi Juwita.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendekripsikan penerapan Metode HEAT sebagai strategi komunikasi dalam layanan pelanggan di Mitra10 Pasarbaru. Metode HEAT, yang terdiri dari Hear (Mendengar), Empathize
(Berempati), Apologize (Meminta Maaf), dan Take Action (Mengambil Tindakan), diidentifikasi sebagai strategi kunci dalam meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan. Penelitian ini mengevaluasi efektivitas metode ini dalam menangani keluhan pelanggan dan dampaknya terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mitra10 Pasarbaru telah berhasil menerapkan Metode HEAT
dengan baik. Perusahaan ini menunjukkan kemampuan untuk merespons keluhan pelanggan dengan cepat dan efektif, menyelesaikan masalah dengan memuaskan, serta mengurangi keluhan yang berulang. Implementasi Metode HEAT di Mitra10 Pasarbaru tidak hanya memperbaiki proses penyelesaian keluhan tetapi juga meningkatkan kualitas layanan secara keseluruhan. Temuan ini menggarisbawahi
pentingnya strategi komunikasi yang terstruktur dalam pelayanan pelanggan untuk mencapai kepuasan pelanggan yang lebih tinggi.

Kata kunci : Strategi Komunikasi, Metode HEAT, Kualitatif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
Contribution
Contributors
Nidn
Email
Thesis advisor
Fitri Susiswani Isbandi, Fitri
Nidn0325028304
UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Tanti Kurnia perpusfisip
Date Deposited: 15 Apr 2025 06:58
Last Modified: 15 Apr 2025 06:58
URI: http://repository.umt.ac.id/id/eprint/1082

Actions (login required)

View Item
View Item