RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI HELPDESK DI PT.HERO GROUP BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS GUARDIAN)

BUDIYANTO, BUDIYANTO (2022) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI HELPDESK DI PT.HERO GROUP BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS GUARDIAN). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.

[thumbnail of COVER - Budi Yanto.pdf] Text
COVER - Budi Yanto.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (143kB)
[thumbnail of ABSTRAK-1 - Budi Yanto.pdf] Text
ABSTRAK-1 - Budi Yanto.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (87kB)
[thumbnail of BAB I - Budi Yanto.pdf] Text
BAB I - Budi Yanto.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (342kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II - Budi Yanto.pdf] Text
BAB II - Budi Yanto.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (398kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III - Budi Yanto.pdf] Text
BAB III - Budi Yanto.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (339kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV - Budi Yanto.pdf] Text
BAB IV - Budi Yanto.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V - Budi Yanto.pdf] Text
BAB V - Budi Yanto.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (272kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA - Budi Yanto.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA - Budi Yanto.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (87kB)

Abstract

Dalam kegiatan perusahaan, IT berperan penting dalam memastikan dan
memberikan kualitas terbaik terkait teknologi informasi. Saat melakukan aktivitas
kerja yang menggunakan teknologi informasi, terdapat permasalahan yang muncul
dalam penggunaan IT, diantaranya pada PT. Hero Group (guardian). PT. Hero
Group (guardian) adalah perusahaan yang bergerak dibidang retail khususnya alat
kesehatan, apotik atau obat-obatan & kecantikan. Dalam merancang sistem
informasi troubleshooting atau ticketing pada PT. Hero Group (guardian), penulis
melakukan observasi dan wawancara terlebih dahulu sebelum merancang sistem
informasi berbasis web menggunakan metode analisis sistem User Requirement
Specification (URS) agar sistem yang dirancang dapat digunakan oleh departemen
IT dalam laporan masalah dengan cepat dan dapat menyimpan informasi di
masalah dari setiap masalah dalam pengaduan yang terjadi, sehingga
meminimalkan kesalahan komunikasi di IT Helpdesk. Karena sebelum nya proses
helpdesk pada PT. Hero Group (guardian) hanya melalui alat komunikasi
handphone dengan aplikasi whatsapp sehingga data informasi masalah dari petugas
toko tidak dapat di follup dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
Contribution
Contributors
Nidn
Email
Thesis advisor
Nugroho, Fauyhi Eko
0431128302
fauyhiekongrh@gmail.com
Additional Information: Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Troubleshooting, Ticketing, IT Helpdesk, Website.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas teknik > Informatika
Depositing User: user perpusft
Date Deposited: 03 Nov 2022 07:57
Last Modified: 03 Nov 2022 07:57
URI: http://repository.umt.ac.id/id/eprint/163

Actions (login required)

View Item
View Item