YULIANTO, GUNTUR (2022) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI HELPDESK BERBASIS WEB MENGGUNAKAN UNIFIED MODELLING LANGUAGE DAN FRAMEWORK LARAVEL PADA CV XOMODO GLOBAL TEKNOLOGI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
COVER - Guntur yulianto 1855201013.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (241kB)
ABSTRAK - Guntur yulianto 1855201013.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (189kB)
BAB I - Guntur yulianto 1855201013.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (521kB) | Request a copy
BAB II - Guntur yulianto 1855201013.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB) | Request a copy
BAB III - Guntur yulianto 1855201013.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (691kB) | Request a copy
BAB IV - Guntur yulianto 1855201013.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB) | Request a copy
BAB V - Guntur yulianto 1855201013.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (188kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA - Guntur yulianto 1855201013.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (413kB)
Abstract
CV. Xomodo Global Teknologi adalah salah satu perusahaan start up dibidang
teknologi yang mengembangkan sistem tryout online, pada sistem tryout online
tersebut terkadang terjadi masalah teknis contohnya tidak bisa mengisi soal dan lain
lain, akibatnya ada beberapa pengguna aplikasi tersebut yang ingin melaporkan
kendala ataupun menanyakan informasi mengenai tryout online kepada pihak
pengembang tryout online tersebut. Akan tetapi pada pelayanan pengguna masih
bergantung menggunakan aplikasi seperti Whatsapp, karena itu admin sulit dalam
monitoring laporan, sebab laporan menjadi satu oleh laporan yang sedang dilayani
dengan laporan yang sudah selesai dan akibatnya laporan menumpuk, dan bahkan
juga sering kali ada beberapa laporan terlewati akibat laporan yang menumpuk.
Tujuan penulisan ini adalah untuk membangun sebuah sistem informasi helpdesk,
yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan yaitu memudahkan
admin dalam proses monitoring dan menejemen laporan pengguna. Adapun metode
dalam pengembangan sistem yaitu menggunakan metode prototype. Sedangkan
dalam metode pengujian sistem menggunakan pengujian blackbox testing. Hasil
implementasi ini berbasis web, dibangun menggunakan Bahasa pemrograman PHP
dengan Framework Laravel. Sehingga dapat membantu admin untuk manajemen
dan monitoring laporan keluhan pengguna secara terkomputerisasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Alamsyah, Dedy 0410047807 dedyalamsyah@gmail.com |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper. |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Helpdesk, Sistem Informasi Bantuan, Prototype, Laravel, Berbasis Web |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas teknik > Informatika |
Depositing User: | user perpusft |
Date Deposited: | 10 Nov 2022 01:03 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 01:03 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/180 |