PUTRI, FAIZA SYAMIRA (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMAHAMI KOSAKATA BAHASA ARAB MENGGUNAKAN FLASH CARD (PENELITIAN TINDAKAN KELAS KELAS VII SMPIT LATANSA CEDEKIA TANGERANG). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
COVER_FAIZA SYAMIRA PUTRI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (269kB)
LEMBAR PENGESAHAN_FAIZA SYAMIRA PUTRI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (332kB)
ABSTRAK_FAIZA SYAMIRA PUTRI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (142kB)
BAB I-V_FAIZA SYAMIRA PUTRI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB)
DAFTAR PUSTAKA_FAIZA SYAMIRA PUTRI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (331kB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan siswa masih kesulitan dalam memahami kosa kata bahasa Arab dan juga kurangnya pembendaharaan kosakata bahasa Arab. Kosentrasi belajar siswa kurang serta kurangnya penggunaan media pembelajaran yang menarik khususnya dalam pembelajaran pada materi kosakata bahasa Arab, yang mengakibatkan kemampuan memahami kosakata bahasa arab siswa rendah. Maka dari itu peneliti tertarik untuk menggunakan media flash card. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan dalam memahami kosakata bahasa Arab menggunakan media flash card pada siswa kelas VII SMPIT Latansa Cendekia yang berjumlah
22 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus. Berdasarkan hasil yang diperoleh selama pelaksanaan penelitian tindakan kelas, dapat dijelaskan bahwa : hasil peningkatan kemampuan memahami kosa kata bahasa Arab siswa setelah diterapkan media flash card. Pada siklus I siswa yang tuntas berjumlah 8 (36,36%) dan yang tidak tuntas 14 (63,64%). Pada siklus II mengalami peningkatan yang sangat baik dan sudah mencapai indicator keberhasilan yang diinginkan yaitu siswa yang tuntas 18 (81,82%) dan siswa yang tidak tuntas 4 (18,18%). Berdasarkan hasil penelitian dan analisis dan dapat disimpulkan bahwa adanya peningkatan kemampuan siswa dalam memahami kosakata bahasa arab dengan menggunakan flash card siswa kelas VII SMPIT Latansa Cendekia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Author PUTRI, FAIZA SYAMIRA 1888204019 UNSPECIFIED |
Additional Information: | Silakan menghubungi Admin Perpustakaan FAI jika menginginkan full paper. |
Uncontrolled Keywords: | Flash card; Kosa kata; Media |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ADMIN FAI |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 04:44 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 04:44 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/493 |