Items where Subject is "L Education (General)"
- Library of Congress Subject Areas (59)
- L Education (59)
- L Education (General) (59)
- L Education (59)
A
ADAWIYYAH, ELSAN (2023) STUDI KOMPARATIF MAHARAH AL-KITABAH BAHASA ARAB ANTARA SISWA YANG BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN MTS DAN SMP DI KELAS X MA AL-MANSYURIYAH SEPATAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
ADISTIE RAMADHANI ALIFIA, KEN (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VIII SMP I AL-HASYIMIYYAH TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
AL-FARAGI, ABDUL MUFAHIR (2023) PENERAPAN KANTIN KEJUJURAN SEBAGAI MEDIA PEMBENTUK KARAKTER JUJUR DI MTS MATHLA'UL ANWAR PASAR KEMIS TANGERANG BANTEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
APIPAH, PAQIHATUN APIPAH (2023) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE SOROGAN TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA KITAB AWAMIL MANDAYA DI PESANTREN DAARUL HIKMAH JAMBU KARYA RAJEG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
Aditya, Yoga (2019) Pengaruh Pengalaman Guru, Motivasi Guru Dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Sd - sample only. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
Aminudin, Muhammad (2020) KONSEP PENDIDIKAN KELUARGA DALAM SURAT AT TAHRIM (66) AYAT 6. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
Anwar, Khoirul and MARZUKI, ISMAIL (2020) STATISTIK TERAPAN. CV. TANGAN EMAS, Tangerang. ISBN 978-623-6646-05-2
Asrori Mukhtarom, Asrori and Desri Arwen, Arwen and LUKMANUL HAKIM, LUKMAN (2020) Building Family Resilience Through Quranic Perspective Education. International Journal of Advanced Science and Technology, 29 (6). pp. 3737-3744. ISSN 2005-4238
B
BAKIATUSSOLEHA, BAKIATUSSOLEHA (2023) PENGGUNAAN METODE TALAQQI BERBASIS MEDIA BUKU UTSMANI PADA PELAJARAN TAHSIN PKBM ALAM SEMERBAK PANONGAN KAB. TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
C
CHRISTIARA PUTRI, ILFI (2023) PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MIPA PADA MATA PELAJARAN SKI DI MAN 1 KOTA SERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
D
DEWI SHOLEHAH, AFIF (2023) KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER SISTEM AMONG PERSPEKTIF KI HAJAR DEWANTARA DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
Destriana, Rachmat Cara Membuat Watermark di Ms Word. Manual. UMT, Kota Tangerang,.
Dita, Lutfi (2021) analisis kesulitan membaca permulaan siswa kelas 2 di SDN Pasar Kemis 1 Kabupaten Tangerang. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
F
FITDA OKTAVIA, WINA (2022) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS DI KELURAHAN BOJONG NANGKA KAB. TANGERANG). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
H
HASAN, FIRDAH (2023) EFEKTIVITAS METODE TASK-BASED LANGUAGE TEACHING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA ARAB SANTRI KELAS VI DI PONDOK PESANTREN TAHFIZH AL-QUR'AN BANI SALAM CIPONDOH TANGERANG, TAHUN AJARAN 2022 - 2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
HAZAIRIN FARAIDH, FAIZAL (2022) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
HUDHA, LUQMAN MIFTA (2015) METODE PENDIDIKAN ANAK DALAM PERSEFEKTIF HADITS SHAHIH BUKHARI (Didalam Kitab shahih Bukhari pada bab al-Adab). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
Hanim, Imtihan and Rachmi, Titi (2022) PSIKOLOGI BELAJAR. Wade Group. ISBN 978-623-6243-26-8
Humaidi Nur, Irwan (2020) HUBUNGAN ANTARA INTERAKSI EDUKATIF GURU DENGAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS VIII DI MTs AVICENNA SUNAN BONANG KABUPATEN TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
I
Ismail Marzuki, Ismail (2023) KONSEP DASAR & TERAPAN Blended Learning di Perguruan Tinggi. Edisi Pertama ed. PT. Pena Persada Kerta Utama, Kab. Banyumas Jawa Tengah.. ISBN 978-623-455-724-4
K
Kurniawan, Wawan (2020) PENINGKATAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FIQIH PADA KURIKULUM 2013 ( STUDI KASUS SISWA KELAS IX ) DI MTs JAMI’ATUS SHOLIHIN GONDRONG CIPONDOH TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
L
LESTARI, DWI PUTRI (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT – BASED LEARNING (PjBL) UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VIII MTs AL-HIDAYAH KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
M
MACHMUD PUTRA, DJAKARIA (2023) HUBUNGAN KOMPETENSI MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA KELAS X IPS DI SMA ISLAMIC CENTRE KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
MAGFIRAH, FAIZAH (2023) PENGARUH PEMBINAAN AKHLAK TERHADAP KARAKTER SISWA KELAS VII MTs PESANTREN MODERN DAARUL MUTTAQIEN 1. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
MARZUKI, ISMAIL (2022) BAHAN BELAJAR MATA KULIAH EVALUASI PENDIDIKAN. CV. Pena Persada, Tangerang. ISBN 978-623-315-882-4
MUHLISIN, CHOIRUL (2023) HUBUNGAN KEAKTIFAN SISWA DALAM BERORGANISASI DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH 4. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
MUSLIMIN, IHWANUL (2023) PERAN KIAI DALAM MEMBENTUK KARAKTER DAN MENTAL SANTRI DI PONDOK PESANTREN DARUL IHSAN WALANTAKA KOTA SERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
Maisa Rohmah, Siti (2020) KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMP MATHLA’UL ANWAR SUKADIRI TANGERANG (Studi Kasus Kelas VIII ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
Maulana, Irfan (2020) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS VIII DI MTs NEGERI 3 KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
Mukhtarom, Asrori THE PANDEMIC: A LEAP OF FAITH. BILDUNG, Yogyakarta. ISBN 978-623-6379-24-0
Mulyanah, Euis Yanah (2022) A COMPARATIVE STUDY BETWEEN STUDENT'S ENGLISH LEARNING ACHIEVEMENT BEFORE AND DURING PANDEMIC TO EIGHT GRADE AT SMPN 13. Globish (An English-Indonesian journal for English, Education and Culture), 11 (2). pp. 117-122. ISSN 2597-9132
Mulyanah, Euis Yanah (2020) ENGLISH INSTRUCTIONS MEDIA BOOK IN IMPROVING ENGLISH OF ELEMENTARY SCHOOL TEACHERS IN TANGERANG. JPSD, 6 (2). pp. 174-184. ISSN 2503-0558
Mulyanah, Euis Yanah (2021) English Instructions Electronic Bookin Improving English Young Learner Teacher’s Skill in Indonesia. Based on the results of previous research, conducted by Mulyanah & Ishak 2020 from University of Muhammadiyah Tangerang-Indonesia, from the observation, there has been a phenomenon in the field that there are still English teachers who are not linear w, 7: 12.
Mulyanah, Euis Yanah (2020) Group Investigation Technique on Indonesian High School Students’ Writing Skill. Globish (An English-Indonesian journal for English, Education and Culture), 9 (1). ISSN 2597-9132
Mulyanah, Euis Yanah (2019) Improving the English Skill of Primary Teachers Through the Total Physical Response (TPR) Method. JPSD (JURNAL PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR), 2 (5). pp. 150-158. ISSN 2503-0558
Mulyanah, Euis Yanah Online Learning During Covid-19 Pandemic in the Sixth Semester Students of University of Muhammadiyah Tangerang. Journal of English Teaching, 8 (3). pp. 378-388. ISSN 2622-4224
Mulyanah, Euis Yanah Pelatihan Guru SD di Tangerang: Implementasi TPR dalam Meningkatkan Penguasaan Bahasa Inggris. DINAMISIA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4 (1). pp. 1-5. ISSN 2614-8927
Mulyanah, Euis Yanah (2021) Teaching Technique: Inside Outside Circle on Students’ Writing Skill of Secondary School in Tangerang. Journal of English Teaching, 7 (2). pp. 191-201. ISSN 2622-4224
Mulyanah, Euis Yanah VISUAL E BOOK ENGLISH INSTRUCTIONS IN IMPROVING PRIMARY SCHOOL TEACHERS’ PERFORMANCE IN INDONESIA. VISUAL E BOOK ENGLISH INSTRUCTIONS IN IMPROVING PRIMARY SCHOOL TEACHERS’ PERFORMANCE IN INDONESIA.
Mulyanah, Euis Yanah (2022) Visual E Book English Instructions In Improving Primary School Teachers’ Performance In Indonesia. Journal of Positive School Psychology, 6 (10). pp. 2648-2655.
Mulyanah, Euis Yanah and Ahmad, Amarullah and Ishak, Ishak (2024) TikTok: How the Application Became the Motivation for Online Learning for EFL Students During the COCID-a9 Pandemic in Indonesia. Theory and Practice in Language Studies, 14 (4). pp. 1264-1273. ISSN 1799-2491
N
NURDIANSAH, AGUS (2022) KORELASI ANTARA INTELEKTUAL SISWA DENGAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VIII DI SMP IT BUNAYYA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
P
PARAMITA, DESYA (2023) METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK TUNARUNGU SISWA KELAS VIII SEKOLAH KHUSUS YAYASAN KARYA DHARMA WANITA 02 DI KARAWACI KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
PERMANA, MUHAMMAD IFFAN (2023) ANALISIS HURUF-HURUF JAR DAN MAKNANYA DALAM SURAH AL-MUNAFIQUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
PERTIWI, ADE PUTRI (2023) IMPLEMENTASI SIKAP MODERASI DAN TOLERANSI BERAGAMA PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 1 CIKANDE KABUPATEN SERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
R
RAHMAN, RAFI DHAIFULLAH (2023) PENGEMBANGAN MATERI TES KETRAMPILAN MENYIMAK MENGGUNAKAN MOODLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK SISWA KELAS III ALIYAH PONDOK PESANTREN NURUL FALAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
RAHMAWATI, RAHMAWATI (2023) PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI PONDOK PESANTREN AL-MANSYURIYAH SEPATAN TANGERANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
RAMADHAN, MUHAMAD YUSRIL (2023) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS XI MAN 2 KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
REZA ALFAZRI, MUHAMMAD (2023) PENGELOLAAN SUMBER BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS VII DI MTs AL-ISLAMIYAH CILEDUG TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
S
SARYATI, RASMI (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP TEKS BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS IX MTS AL HIDAYAH KABUPATEN TANGERANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
SEPTIANI, ASRI (2023) TEKNIK SUPERVISI KEPALA SEKOLAH UNTUK PENINGKATAN KUALITAS GURU PAI DI SDIT NURUL HIDAYAH KOTA SERANG BANTEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
SHABRINA, ALIVIA (2023) PERAN PENDIDIK TERHADAP PEMBINAAN AKHLAK PESERTA DIDIK DALAM KITAB TAISIRUL KHOLLAQ (STUDI KARYA IMAM HASAN AL-MAS’UDI). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
SHABRINA, ALIVIA (2023) PERAN PENDIDIK TERHADAP PEMBINAAN AKHLAK PESERTA DIDIK DALAM KITAB TAISIRUL KHOLLAQ (STUDI KARYA IMAM HASAN AL-MAS’UDI). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
SYUKRILLA, MUHAMMAD AZIZI (2023) ANALISIS KONTRASTIF ISTIFHAM ANTAR DUA BAHASA: ARAB DAN INDONESIA DAN URGENSI KEDUANYA TERHADAP MAHARAH AL- KALAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
W
WAHIDATUL ROMDIYANY, JELAVIANTIE (2020) ANALISIS SEQUENTIAL EXPLORATORY HUBUNGAN POLA ASUH PENDIDIKAN KELUARGA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQH DI MTs SATU ATAP (SA) NURUL HUDA CURUG WETAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
Waisul Qorni Marap, Qori (2020) ANALISIS METODE MNEMONIK TERHADAP HASIL BELAJAR SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS VIII DI MTSN 3 KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
Y
YUDITA MAYLANI, BELLA (2023) PENERAPAN METODE YANBU’A DALAM MENINGKATKAN HAFALAN AL-QURAN SANTRI DI PONDOK PESANTREN TECHNOPRENEUR AS-SHOFA KECAMATAN RAJEG KABUPATEN TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
Yulianti, Firli (2020) UPAYA GURU MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS SISWA DALAM KESULITAN MEMBACA AL-QUR’AN DI MTS AL-HAFIZH RAJEG-TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
Z
ZA’IMAH NABILAH, ADINDA (2023) PERAN ORANG TUA MUALAF DALAM MENINGKATKAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK DI SMAN 5 KOTA TANGERANG SELATAN SKRIPSI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.