PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PTSP (PELAYANAN TERPADU SATU PINTU) DAN DUKCAPIL (KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL) DI KANTOR KELURAHAN CENGKARENG TIMUR

HENDRIK WIDIARTO, HENDRIK (2023) PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PTSP (PELAYANAN TERPADU SATU PINTU) DAN DUKCAPIL (KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL) DI KANTOR KELURAHAN CENGKARENG TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.

[thumbnail of Cover (2).pdf] Text
Cover (2).pdf

Download (484kB)
[thumbnail of BAB ISI 1-5.pdf] Text
BAB ISI 1-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Kelurahan Cengkareng Timur “. Hal ini dipilih karena Pelayanan publik secara keseluruhan masih menunjukkan kinerja yang kurang optimal dalam memenuhi kewajiban dan
tanggung jawabnya, khususnya dalam memberikan pelayanan kember pada masyarakat. Penelitian ini menggunakan motede deskriptif dengan pendekatan
kualitatif. Sumber data yang diperoleh melalui studi pustaka dan studi lapangan berupa wawancara dan observasi. Penelitian ini dilakukan di kelurahan cengkareng
timur dan objek penelitiannya yaitu bagaiamanakah kualitas pelayanan public yang ada di kelurahan cengkareng timur. Data dianalisis dengan cara memilah data,kemudian data ditampilkan dan akhirnya disimpulkan sesuai dengan permasalahan penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang ada dikelurahan cengkareng timur sudah baik namun ada satu kekurangan dari pelayanan yang ada di kelurahan cengkareng timur yaitu hasil pencetakan E-KTP waktu penyelesaiian nya masih terbilang cukup lama dan Upaya peningkatan kualitas pelayanan yang ada di kelurahan cengkareng timur dengan memanfaatkan Teknologi berupa pelayanan secara online. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah pelayanan publik di kantor kelurahan cengkareng timur sudah sesuai standar pelayanan menurut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2014 dan kualitas pelayanan publik di kantor kelurahan cengkareng timur sudah baik dengan memenuhi setiap dimensi indikator kualitas pelayanan publi yang baik serta dan kantor kelurahan cengkareng timur berupaya meningkatkan kualitas pelayanan public dengan cara membuat website pelayanan secara online.

Kata Kunci : Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan Publik, Peningkatan Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
Contribution
Contributors
Nidn
Email
Thesis advisor
SLAMET SETIAWAN, SLAMET
NIDN0414065701
UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Tanti Kurnia perpusfisip
Date Deposited: 12 Nov 2024 07:42
Last Modified: 12 Nov 2024 07:42
URI: http://repository.umt.ac.id/id/eprint/506

Actions (login required)

View Item
View Item