BERLIANA SETIAWAN, JUNITA (2023) IMPLEMENTASI KHIYAR DALAM JUAL BELI ONLINE (STUDI KASUS PADA PENJUAL SEPATU DI MARKETPLACE LAZADA INDONESIA). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah TANGERANG.
COVER_JUNITA BERLIANA SETIAWAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (144kB)
LEMBAR PENGESAHAN_JUNITA BERLIANA SETIAWAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (74kB)
ABSTRAK_JUNITA BERLIANA SETIAWAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (162kB)
BAB I_JUNITA BERLIANA SETIAWAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (186kB)
BAB II_JUNITA BERLIANA SETIAWAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (479kB)
BAB III_JUNITA BERLIANA SETIAWAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (122kB)
BAB IV_JUNITA BERLIANA SETIAWAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (454kB)
BAB V_JUNITA BERLIANA SETIAWAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (84kB)
DAFTAR PUSTAKA_JUNITA BERLIANA SETIAWAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (175kB)
Abstract
Implementasi Khiyar Dalam Jual Beli Online (Studi Kasus Pada Penjual Sepatu Di Marketplace
Lazada Indonesia)
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui prinsip khiyar dalam konsep ekonomi islam,
(2) untuk mengetahui implementasi khiyar dalam jual beli online pada marketplace Lazada
indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif karena dalam penelitian ini data
yang dihasilkan adalah berupa data deskriptif yang diperoleh dari data-data tulisan, kata-kata dan
dokumen yang berasal dari sumber atau informan yang diteliti atau dipercaya. Dengan jenis
penelitiannya adalah studi kasus. Data primer yakni yang bersumber dari penjual yang di
wawancarai. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) Berdasarkan hasil penelitian
peneliti mengambil kesimpulan bahwa implementasi khiyar dalam jual beli online (studi kasus
pada penjual sepatu di marketplace Lazada Indonesia harus dilaksanakan dengan berpedoman
pada prinsip An Taradin Minkum dan prinsip La Tazhlimuna wa la Tuzhlamun. (2) Bahwa pada
prakteknya telah menerapkan khiyar walaupun dari segi pengetahuan dan literasi mengenai
khiyar dari pihak penjual belum sepenuhnya mengerti dan paham mengenai khiyar bahkan ada
yang baru pertama kali mendengarnya. hiyar yang telah diterapkan pada ketiga penjual ini dalam
menjalankan usahanya adalah khiyar aib’ dan khiyar syarat. Kepada semua pelaku usaha di
bidang perdagangan online maupun offline khususnya pada marketplace lazada untuk memahami
sepenuhnya konsep jual beli dan konsep khiyar dalam menjalankan bisnis online, jangan hanya
mengutamakan keuntungan tanpa mempertimbangkan perlindungan konsumen sebagai pembeli
dalam usaha jual beli online.
Kata kunci: Khiyar, Implementasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Author BERLIANA SETIAWAN, JUNITA UNSPECIFIED UNSPECIFIED |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
Uncontrolled Keywords: | Khiyar; Implementasi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | ADMIN FAI |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 04:10 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 04:10 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/537 |