PERTIAWATI, MEGA SILVIANI (2024) ANALISIS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI KELAS VII SMPIT ASY-SYUKRIYYAH KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah TANGERANG.
COVER_MEGA SILVIANI PERTIAWATI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (15kB)
LEMBAR PENGESAHAN_MEGA SILVIANI PERTIAWATI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (231kB)
ABSTRAK_MEGA SILVIANI PERTIAWATI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (19kB)
BAB I_MEGA SILVIANI PERTIAWATI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (245kB)
BAB II_MEGA SILVIANI PERTIAWATI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (295kB)
BAB III_MEGA SILVIANI PERTIAWATI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (188kB)
BAB IV_MEGA SILVIANI PERTIAWATI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (179kB)
BAB V_MEGA SILVIANI PERTIAWATI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (41kB)
DAFTAR PUSTAKA_MEGA SILVIANI PERTIAWATI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (160kB)
Abstract
Perumusan masalah yang di teliti adalah Kemampuan berpikir kritis dalam proses pembelajaran
PAI di kelas VII SMPIT Asy-Syukriyyah Kota Tangerang, Implementasi Pembelajaran Agama
Islam Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di kelas VII SMPIT Asy-Syukriyyah kota
Tangerang, Faktor pendukung dan penghambat kemampuan berpikir kritis di VII SMPIT Asy-
Syukriyyah Kota Tangerang. Tujuan penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui kemampuan
berpikir kritis siswa dalam proses pembelajaran PAI di SMP Islam Terpadu Asy-syukriyyah Kota
Tangerang, 2. Untuk mengetahui implementasi pembelajaran agama Islam terhadap kemampuan
berpikir kritis siswa dalam proses pembelajaran PAI di kelas VII SMPIT Asy-Syukriyyah Kota
Tangerang, 3. Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat kemampuan berpikir siswa
di kelas VII SMPIT Asy-Syukriyyah Kota Tangerang. Peneliti menggunakan jenis metode
penelitian deskriptif yang mana akan mendeskripsikan dengan bentuk kata-kata dan bahasa, pada
suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah dalam
jenis penelitian yang dilaksanakan. Berdasarkan hasil uraian mengenai hasil penelitian yang
peneliti lakukan mengenai kemampuan berpikir kritis siswa dalam proses pembelajaran PAI di
kelas VII SMPIT Asy-Syukriyyah Kota Tangerang, maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa:
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam sering kali melalui metode diskusi dan tanya jawab yang
mendorong siswa untuk berpikir kritis, Implementasi Pembelajaran PAI dalam kemampuan
berpikir kritis siswa di kelas VII SMPIT Asy-Syukriyyah Kota Tangerang, maka peneliti dapat
menyimpulkan bahwa: Menyampaikan masalah sesuai dengan kenyataan atau tidak meniru.
Berdasarkan faktor pendukung kemampuan berpikir siswa maka peneliti dapat menyimpulkan
bahwa: Adanya tekanan yang membuat hambatan dalam kemampuan berpikir, Berdasarkan faktor
penghambat kemampuan berpikir siswa maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa: Adanya
tekanan yang membuat hambatan dalam kemampuan berpikir.
Kata Kunci: Analisis, Kemampuan, Berpikir
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Author PERTIAWATI, MEGA SILVIANI UNSPECIFIED UNSPECIFIED |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
Uncontrolled Keywords: | Analisis; Kemampuan; Berpikir |
Subjects: | L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ADMIN FAI |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 07:01 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 07:01 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/902 |