AZIZ, ABDUL (2023) PENERAPAN METODE TANYA JAWAB DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AGAMA ISLAM & BUDI PEKERTI KELAS XI DI SMK 6 KAB TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah TANGERANG.
COVER_ABDUL AZIZ.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (451kB)
LEMBAR PENGESAHAN_ABDUL AZIZ.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (352kB)
ABSTRAK_ABDUL AZIZ.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (171kB)
BAB I_ABDUL AZIZ.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (535kB)
BAB II_ABDUL AZIZ.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB)
BAB III_ABDUL AZIZ.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (697kB)
BAB IV_ABDUL AZIZ.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB)
BAB V_ABDUL AZIZ .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (185kB)
DAFTAR PUSTAKA_ABDUL AZIZ.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (162kB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa di sekolah menengah kejuruan
6 kabupaten Tangerang peneliti menemukan masalah keaktifan belajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran agama islam dikelas. Dimana pentingnya seorang guru dalam pengelolaan kelas yang akan berpengaruh pada proses pembelajaran di kelas. Jika guru tidak bisa menguasai kelas maka akan terjadi permasalahan di kelas seperti peserta didik yang tidak mau berpendapat disaat diberi pertanyaan. Disini peneliti ingin tahu bagaimana penerapan metode tanya jawab dalam meningkatkan keaktifan siswa dalam bertanya. Penelitian yang dilakukan oleh penulis ini menggunakan metode kualitatif. Mencakup observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penulis memilih pendekatan kualitatif karena mendeskripsikan dan meningkatkan pengetahuan tentang penerapan metode jawab dalam meningkatkan keaktifan siswa.Dari hasil penelitian menyimpulkan bahwa penerapan metode tanya jawab dalam meningkatkan keaktifan siswa dalam pada mata pelajaran Agama Islam & Budi Pekerti kelas XI di SMK 6 Kabupaten Tangerang sudah di terapkan sejak awal mula berdirinya Sekolah. menumbuhkan daya berfikir kritis siswa dalam memahami materi pembelajaran agar sisiwa lebih berani memberi pendapat terkait materi yang disampaikan oleh guru.
Kata Kunci: Metode Tanya jawab, keaktifan siswa, berfikir kritis, pembelajaran.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Author AZIZ, ABDUL UNSPECIFIED UNSPECIFIED Thesis advisor ABDURROHMAN, ASEP UNSPECIFIED UNSPECIFIED Thesis advisor BASYIT, ABDUL UNSPECIFIED UNSPECIFIED |
| Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
| Uncontrolled Keywords: | Metode Tanya jawab; keaktifan siswa; berfikir kritis; pembelajaran. |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | ADMIN FAI |
| Date Deposited: | 12 Mar 2025 03:56 |
| Last Modified: | 12 Mar 2025 03:56 |
| URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/1038 |

