Widyana Ika Wulandari, WIDYA (2024) ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN @SYAA.LISTT DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
![[thumbnail of SKRIPSI BAGIAN 1.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI BAGIAN 1.pdf
Download (825kB)
![[thumbnail of SKRIPSI BAGIAN 2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI BAGIAN 2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
![[thumbnail of SKRIPSI BAGIAN 3.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI BAGIAN 3.pdf
Download (742kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Analisis Komunikasi Pemasaran @syaa.listt Dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen”. Dengan mengadopsi teori utama: Teori Bauran Pemasaran 4P (Harga, Promosi, Produk, Tempat).Analisis menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran yang komprehensif dan terintegrasi sangat krusial untuk menjaga loyalitas pelanggan. Dari segi harga (Price), @syaa.listt menetapkan harga yang kompetitif sambil memastikan kualitas produk tetap tinggi. Dalam hal produk (Product), keberagaman dan kualitas produk yang ditawarkan mendorong pembelian berulang. Strategi promosi (Promotion) yang efektif melalui media sosial, dengan posting foto dan video, berhasil meningkatkan brand awareness dan engagement. Meskipun tidak memiliki toko fisik (Place), @syaa.listt memanfaatkan platform sosial media untuk mempermudah akses pemesanan, sehingga tidak menghambat proses pembelian konsumen. Dalam konteks loyalitas konsumen, pembelian berulang dan rekomendasi menunjukkan bahwa pengalaman positif serta kepuasan pelanggan mendorong mereka untuk terus membeli dan merekomendasikan produk @syaa.listt. Produk yang inovatif dan berkualitas tidak hanya memenuhi ekspektasi pelanggan tetapi juga menarik mereka untuk mencoba berbagai produk lain. Indikator ketahanan terhadap daya tarik kompetisi menunjukkan bahwa kualitas produk dan pelayanan yang baik memainkan peran utama dalam mempertahankan loyalitas pelanggan, meskipun terdapat banyak pilihan merek lain di pasar.
Kata kunci: strategi komunikasi pemasaran, bauran pemasaran 4P, loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Raden Nita R, Raden NIDN0408039205 UNSPECIFIED |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Tanti Kurnia perpusfisip |
Date Deposited: | 27 May 2025 04:55 |
Last Modified: | 27 May 2025 04:55 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/1164 |