Alfarizi, Mohamad Salman (2021) Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Pengaduan Masyarakat Berbasis Web (Studi Kasus Desa Sukadamai Kabupaten Tangerang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
COVER SKRIPSI_Mohamad Salman Alfarizi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (67kB)
LEMBAR PENGESAHAN_Mohamad Salman Alfarizi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (252kB)
ABSTRAK_Mohamad Salman Alfarizi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (33kB)
BAB I_Mohamad Salman Alfarizi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (129kB)
BAB II_Mohamad Salman Alfarizi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (166kB)
BAB III_Mohamad Salman Alfarizi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (166kB)
BAB IV_Mohamad Salman Alfarizi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB)
BAB V_Mohamad Salman Alfarizi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (32kB)
DAFTAR PUSTAKA_Mohamad Salman Alfarizi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (98kB)
Abstract
Pengaduan Masyarakat adalah informasi atau pemberitahuan yang disampaikan oleh masyarakat, pengaduan masyarakat berisi keluhan dan atau ketidakpuasan terkait dengan perilaku dan atau pelaksanaan tugas dan fungsi anggota Pemerintah, yang dilakukan pegawai pemerintahan, dan atau informasi tentang dugaan pelanggaran kode etik atau disiplin pegawai yang dilakukan oleh pegawai pemerintahan. Saat ini kantor desa sukadamai masih menggunakan kontak pengaduan yang ada, hal ini dirasa kurang efektif karena prosesnya yang panjang sehingga pengaduan tidak segera terselesaikan, serta pencatatan laporan pengaduan yang masih menggunakan kertas sangat beresiko hilang ataupun rusak dan akan membutuhkan waktu lebih untuk mencari berkas pengaduan tersebut ketika sedang dibutuhkan. Oleh karena itu peneliti melakukan penelitian dalam rangka menganalisa proses yang berjalan saat ini dan membuat rancangan sistem informasi Pelayanan Pengaduan Masyarakat untuk mengupulkan data, peneliti melakukan observasi, survey, dan wawancara di Kantor Desa Sukadamai. Dalam rancangan sistem informasi, peneliti menggunakan metode UML (Unified Modelling Language) untuk merancang sistem yang akan dibangun. Peneliti berharap sistem informasi yang dirancang dapat digunakan sebagai referensi dalam proses pengembangan sistem dimasa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Taufik, Rohmat 0419038004 rohmattaufiq@umt.ac.id |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan seusia jurusan jika menginginkan full paper |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Pengaduan Masyarakat, Sistem Informasi, Unified Modelling Language |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas teknik > Informatika |
Depositing User: | Miss Eca Tri Luciana |
Date Deposited: | 29 May 2022 07:11 |
Last Modified: | 29 May 2022 07:12 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/127 |