FATAH, YAZID ABDUL (2022) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PENGADUAN KELUHAN INTERNAL MASYARAKAT PADA KELURAHAN KUNCIRAN INDAH. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
1 COVER - Yazid Abdul Fatah (YAZID).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (92kB)
5 ABSTRAK - Yazid Abdul Fatah (YAZID).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (33kB)
11 BAB I - Yazid Abdul Fatah (YAZID).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (163kB) | Request a copy
12 BAB II - Yazid Abdul Fatah (YAZID).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (529kB) | Request a copy
13 BAB III - Yazid Abdul Fatah (YAZID).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (366kB) | Request a copy
15 BAB V - Yazid Abdul Fatah (YAZID).pdf
Download (32kB)
14 BAB IV - Yazid Abdul Fatah (YAZID).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB) | Request a copy
15 BAB V - Yazid Abdul Fatah (YAZID).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (32kB) | Request a copy
16 DAFTAR PUSTAKA - Yazid Abdul Fatah (YAZID).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (97kB)
Abstract
Kelurahan Kunciran Indah merupakan salah satu Kantor Institusi yang menyediakan
pelayanan. Proses penanganan dalam pengaduan beserta penyampaian Informasi selalu
dijadikan prioritas oleh Kelurahan Kunciran Indah. Berhubungan dengan penyedia
pelayanan dan media penyampaian yang dapat di akses secara luas tanpa dibatasi oleh
kendala jarak dan waktu. Dengan ini merasa perlu untuk membuatkan sebuah sistem
pelayanan pengaduan yang praktis yang memudahkan masyarakat melakukan proses
pengaduan keluhan tanpa mengurangi efektifitas penanganan dalam bentuk aplikasi
berbasis web. Penelitian di analisis dengan metode SIPOC (Supplier Input Proccess
Output Costumer) kemudian di kembangkan dengan metode prototype yang
mempunyai tahapan Analisa, Pemodelan, Pembentukan, Evaluasi, Perubahan, dan
Penggunaan sehingga menjadi suatu perancangan yang memfokuskan pada pengujian.
Dengan adanya SIPPKIM (Sistem Informasi Pelayanan Pengaduan Keluhan Internal
Masyarakat) pengaduan dan penanganan berserta informasi jadi dapat dengan mudah di
akses dan diketahui tanpa adanya batasan jarak dan waktu.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Jihan, Hanifah 0418049003 hanifahjihan@gmail.com |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper. |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Kelurahan Kunciran Indah, Penyedia Layanan, SIPOC, Prototype, SIPPKIM. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas teknik > Informatika |
Depositing User: | user perpusft |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 07:57 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 07:57 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/164 |