Rahayu, Annisa Febrianti (2023) SWOT ANALYSIS DAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX DALAM PENINGKATAN PENJUALAN KAP LAMPU PADA CV. SALVE JAYA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
Cover_Annisa Febrianti Rahayu.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (79kB)
Lembar Pengesahan_Annisa Febrianti Rahayu.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (177kB)
Abstrak_Annisa Febrianti Rahayu.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (39kB)
Bab 1_Annisa Febrianti Rahayu.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (136kB) | Request a copy
Bab 2_Annisa Febrianti Rahayu.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (341kB) | Request a copy
Bab 3_Annisa Febrianti Rahayu.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (207kB) | Request a copy
Bab 4_Annisa Febrianti Rahayu.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (322kB) | Request a copy
Bab 5_Annisa Febrianti Rahayu.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (74kB) | Request a copy
Dapus_Annisa Febrianti Rahayu.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (61kB)
Abstract
Semua usaha tentu memiliki strategi pemasaran tersendiri yang mampu
meningkatkan penjualan terhadap produk yang ditawarkan yang mana tujuan dari
semua usaha adalah memperoleh keuntungan. CV. Salve Jaya adalah salah satu
perusahaan yang bergerak pada bidang dekorasi rumah yaitu kap lampu. Adapun
masalah yang saat ini dihadapi yaitu Penjualan kap lampu yang belum mencapai
rata-rata target penjualan setiap bulannya, sehingga kondisi ini membuat CV. Salve
Jaya untuk merumuskan strategi yang dapat mencapai tujuan yakni peningkatan
penjualan kap lampu dan kurang memperhatikan aspek lingkungan eksternal dan
internal. Tujuan penelitian ini Untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan,
peluang dan ancaman, serta rumusan strategi pemasaran yang dihasilkan dengan
menggunakan analisis SWOT dan QSPM. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil
matrik IFAS sebesar 3,34 dan hasil matriks EFAS sebesar 3,09. Hasil dari diagram
matrik SWOT menjelaskan bahwa CV. Salve Jaya berada di posisi sumbu Strength
dan sumbu Opportunity pada kuadran 1.Hasil dari matriks QSPM menghasilkan
delapan alternatif strategi, satu strategi utama yang memiliki skor terbesar yaitu 6,43 yang
dijadikan sebagai rumusan alternatif strategi pemasaran yaitu Meningkatkan membuat
produk serta berinovasi dalam produk baru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Hernawati, Tina 0402047602 tinahernawati76@gmail.com |
Additional Information: | Silahkan hubungi admin Perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
Uncontrolled Keywords: | Matriks IFAS, Matriks EFAS, Analisis SWOT, QSPM, Pemasaran, Strategi Pemasaran. |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas teknik > Industri |
Depositing User: | Ms Eca Luciana |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 14:38 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 14:39 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/361 |