PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP TEKS BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS IX MTS AL HIDAYAH KABUPATEN TANGERANG

SARYATI, RASMI (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP TEKS BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS IX MTS AL HIDAYAH KABUPATEN TANGERANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.

[thumbnail of COVER_RASMI SARYATI.pdf] Text
COVER_RASMI SARYATI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (125kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN_RASMI SARYATI.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN_RASMI SARYATI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (307kB)
[thumbnail of ABSTRAK_RASMI SARYATI.pdf] Text
ABSTRAK_RASMI SARYATI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (84kB)
[thumbnail of BAB 1-V_RASMI SARYATI.pdf] Text
BAB 1-V_RASMI SARYATI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (662kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_RASMI SARYATI.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_RASMI SARYATI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (185kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman teks Bahasa Arab melalui penerapan model Cooverative Integrated Reading and Compistion di kelas IX MTs Al Hidayah Kabupaten Tangerang. Aktifitas siswa dalam pembelajaran bahasa Arab tidak terlepas dari bagaimana cara dan strategi guru untuk melibatkan siswanya dalam kelas, dengan demikian metode dalam rangkaian sistem pembelajaran memegang peran penting. Keberhasilan implementasi strategi pembelajaran tergantung pada cara guru menggunakan metode pembelajaran, karena strategi pembelajaran hanya mungkin dapat diimplementasi melalui metode pembelajaran. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Actoins Research). Penelitian tindakan kelas merupakan suatu bentuk penelitian yang bersifat reflektif dengan melakukan tindakan-tindakan tertentu untuk memperbaiki atau meningkatkan ptaktik-praktik pembelajaran di kelas secara lebih profesional. Dapat disimpulkan bahwa metode CIRC sangat membantu siswa dalam memahami teks Bahasa Arab. Pada tindakan I diketahui bahwa jumlah responden dengan kategori baik sekali sebanyak 13 responden 52%, jumlah responden dengan kategori baik sebanyak 9 responden 36%, dan responden dengan kategori cukup sebanyak 3 responden 12%. Dan pada tindakan II diketahui bahwa jumlah responden dengan kategori baik sekali sebanyak 20 responden 80%, dan jumlah responden dengan kategori baik sebanyak 5 responden 20%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
Contribution
Contributors
Nidn
Email
Author
SARYATI, RASMI
1988204035
UNSPECIFIED
Additional Information: Silakan menghubungi Admin Perpustakaan FAI jika menginginkan full paper.
Uncontrolled Keywords: Metode (CIRC) Cooverative Integrated Reading and Composition; Pemahaman Teks Bahasa Arab
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ADMIN FAI
Date Deposited: 12 Oct 2024 07:55
Last Modified: 12 Oct 2024 07:55
URI: http://repository.umt.ac.id/id/eprint/468

Actions (login required)

View Item
View Item