DINDA, RISTY NUR ANISA RAHMA (2023) PENGARUH PERILAKU GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTSN 3 KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
COVER_RISTY NUR ANISA RAHMA DINDA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (191kB)
LEMBAR PENGESAHAN_RISTY NUR ANISA RAHMA DINDA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (424kB)
ABSTRAK_RISTY NUR ANISA RAHMA DINDA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (176kB)
BAB I_RISTY NUR ANISA RAHMA DINDA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (301kB)
BAB II_RISTY NUR ANISA RAHMA DINDA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (378kB)
BAB III_RISTY NUR ANISA RAHMA DINDA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (299kB)
BAB IV_RISTY NUR ANISA RAHMA DINDA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (463kB)
BAB V_RISTY NUR ANISA RAHMA DINDA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (247kB)
DAFTAR PUSTAKA_RISTY NUR ANISA RAHMA DINDA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (287kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perilaku Guru terhadap Hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTsN 3 Kota Tangerang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalaha pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu Perilaku Guru (variabel X) dan Hasil Belajar (variabel Y). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket/kuesioner dalam bentuk pertanyaan 11 butir pertanyaan untuk variabel perilaku guru dan 12 butir pertanyaan untuk variabel hasil belajar. Dengan Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa MTsN 3 Kota Tangerang. Teknik sampling yang digunakan adalah Teknik sampling random atau diambil secara acak. Sumber data diperoleh melalui kuesioner yang diisi oleh 117 responden dari kelas VII.1, VII.2, VIII.1 dan VIII.2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat signifikan < 0,05% yaitu variabel Perilaku Guru dengan nilai sig 0,000 < 0,05%. Maka hipotesis Ho diterima dan Hi ditolak. Jadi hasil belajar bahasa arab siswa dipengaruhi oleh perilaku guru. Dapat dilihat dari hasil koefisien determinasi, bahwa besarnya pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 53,8%. Berdasarkan keputusan tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh perilaku guru terhadap hasil belajar siswa dan 46,2% di pengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Author DINDA, RISTY NUR ANISA RAHMA 1988204034 UNSPECIFIED |
Additional Information: | Silakan menghubungi Admin Perpustakaan FAI jika menginginkan full paper. |
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Guru; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ADMIN FAI |
Date Deposited: | 14 Oct 2024 03:20 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 03:08 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/471 |