Sephia Firdhalisya Hulia, Sephia (2024) PERSONAL BRANDING PRABOWO SUBIANTO DAN GIBRAN RAKABUMING RAKA PADA PLATFORM INSTAGRAM @PRABOWO.GIBRAN2 PADA PILPRES TAHUN 2024. Skripsi thesis, Universitas Muhammdiyah Tangerang.
SKRIPSI SEPHIA FIRDHALISYA H (2070201228)-1-16.pdf
Download (518kB)
SKRIPSI SEPHIA FIRDHALISYA H (2070201228)-17-103.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
SKRIPSI SEPHIA FIRDHALISYA H (2070201228)-104-132.pdf
Download (766kB)
Abstract
Pentingnya personal branding di media sosial bagi tokoh politik dalam membangun citra mereka. Fokusnya adalah pada bagaimana platform seperti Instagram dapat digunakan secara strategis oleh politisi untuk memperkuat identitas
publik, memengaruhi pandangan masyarakat, dan meningkatkan dukungan dalam pemilihan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data primer diperoleh dari
wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam melakukan personal branding melalui akun Instagramnya TKN yaitu @prabowo.gibran2 telah memenuhi hukum-hukum personal branding yang dikemukakan oleh Peter Montoya (2002), yaitu The Eight Laws of Personal Branding yang di antaranya adalah; The Law of Specialization, The Law of Leadership, The Law of Personality, The Law of Distinctiveness, The Law of
Visibility, The Law of Unity, The Law of Persistence, dan The Law of Goodwill.
Kata Kunci : Personal Branding, Komunikasi Politik, Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Eko Wahyono, Eko Nidn0402098801 UNSPECIFIED |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Tanti Kurnia perpusfisip |
Date Deposited: | 28 Nov 2024 04:05 |
Last Modified: | 28 Nov 2024 04:05 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/546 |