Maulana Sentosa, Ridwan (2023) PENERAPAN METODE TOPSIS DALAM SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN BEST CUSTOMER DI IMPERIAL KLUB GOLF KARAWACI TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
Cover - Ridwan m.s 013.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (44kB)
Lembar pengesahan - Ridwan m.s 013.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (142kB)
ABSTRAK - Ridwan m.s 013.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (125kB)
BAB 1 - Ridwan m.s 013.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (147kB) | Request a copy
BAB 2 - Ridwan m.s 013.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (415kB) | Request a copy
BAB III METODE PENELITIAN - Ridwan m.s 013.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (208kB) | Request a copy
BAB 4 - Ridwan m.s 013.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB) | Request a copy
BAB V PENUTUP - Ridwan m.s 013.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (10kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA - Ridwan m.s 013.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (121kB)
Abstract
Persaingan di dunia industri semakin ketat seiring dengan meningkatnya pertumbuhan industri. Persaingan ini mengakibatkan setiap perusahaan harus lebih jeli dalam melakukan pemilihan best customer penerima reward untuk meningkatkan loyalitas pelanggan sehingga semua tujuan yang ingin dicapai dapat terlaksana dengan baik. Penilaian untuk tiap customer tentunya didasarkan pada kriteria atau kontribusi masing-masing customer, karena itu tiap pelanggan memiliki nilai yang berbeda bagi perusahaan tergantung pada kriteria atau kontribusi yang diberikan customer tersebut bagi perusahaan. Imperial Klub Golf merupakan perusahaan yang bergerak di bidang olahraga pemenuhan kebutuhan kesehatan dan kebugaran customer. Bukanlah hal yang mudah tentunya untuk melakukan penilaian customer bagi perusahaan, dalam penentuan pendukung keputusan memilih best customer Imperial Klub Golf kurang tepat dan optimal sehingga menjadi masalah dalam memilih pelanggan terbaik yang tepat sasaran.
Berdasarkan analisis permasalahan di atas, maka diperlukan suatu sistem yang dapat membantu Imperial Klub Golf dalam mengambil keputusan pemilihan best customer dengan waktu yang tepat tanpa mengurangi kualitas dari keputusan yang dihasilkan. Sistem ini yang kemudian bisa disebut Sistem Pendukung Keputusan (SPK) dalam hal ini menggunakan metode TOPSIS dan diharapkan dapat membantu Imperial Klub Golf dalam melakukan penentuan pelanggan terbaik sehingga dapat menghasilkan informasi yang dapat berguna bagi perusahaan dalam hal penilaian dan pemilihan pelanggan terbaik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Yudi Priyanggodo, Dyas 0415059201 dyasyudipriyanggodo@gmail.com |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: best customer, TOPSIS, Keputusan, Penilaian |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas teknik > Informatika |
Depositing User: | Ms Eca Luciana |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 03:54 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 03:54 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/582 |