Penerapan Metode Rapid Application Development (Rad) Dalam Pengembangan Sistem Informasi Komplain Berbasis Web

RACHMA RAMADHANI, RIANA (2024) Penerapan Metode Rapid Application Development (Rad) Dalam Pengembangan Sistem Informasi Komplain Berbasis Web. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.

[thumbnail of 1. cover riana - RianaRR 1239.pdf] Text
1. cover riana - RianaRR 1239.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (179kB)
[thumbnail of 2. lembar pengesahan riana - RianaRR 1239.pdf] Text
2. lembar pengesahan riana - RianaRR 1239.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (88kB)
[thumbnail of 2.a abstrak - RianaRR 1239.pdf] Text
2.a abstrak - RianaRR 1239.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (89kB)
[thumbnail of 3. bab 1 - RianaRR 1239.pdf] Text
3. bab 1 - RianaRR 1239.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (118kB) | Request a copy
[thumbnail of 4. bab 2 - RianaRR 1239.pdf] Text
4. bab 2 - RianaRR 1239.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 5. bab 3 - RianaRR 1239.pdf] Text
5. bab 3 - RianaRR 1239.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (183kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. bab 4 - RianaRR 1239.pdf] Text
6. bab 4 - RianaRR 1239.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of 7. bab 5 - RianaRR 1239.pdf] Text
7. bab 5 - RianaRR 1239.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (67kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. dafar pustaka - RianaRR 1239.pdf] Text
8. dafar pustaka - RianaRR 1239.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (96kB)

Abstract

PT. Nusantara Card Semesta adalah perusahaan jasa penyediaan pengiriman yang
menghadapi tantangan dalam proses pengaduan pelanggan secara efisien.Saat ini
proses pengaduan pelanggan masih menggunakan cara manual.Yang dimana tujuan
dari penelitian ini untuk menekankan responsifitas yang lebih cepat terhadap
komplain pelanggan, Mempercepat waktu dan sumber daya yang dibutuhkan untuk
mengelola komplain secara manual serta Menganalisis komplain secara lebih
efektif untuk manajemen mengidentifikasi tren, pola, dan area yang perlu
diperbaiki. Metode yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari Metode
Pengumpulan Data, Metode analisis dengan menggunakan PIECES, Metode
pengembagnan sistem dengan Rapid Application Development (RAD) dan
menggunakan Bahasa pemrograman berbasis PHP dengan MySQL sebagai
databasenya. Pemodelan dengan Unifield Modelling Language (UML). Hasil dari
penelitian ini berupa aplikasi komplain di PT. Nusantara Card Semesta berbasis
web. Dengan sistem ini diharapkan mempercepat proses penyelesaian komplain di
PT Tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
Contribution
Contributors
Nidn
Email
Thesis advisor
Taufiq, Rohmat
0419038004
rohmattaufiq@gmail.com
Additional Information: Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Perancangan, Sistem, Informasi, Komplain, RAD
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas teknik > Informatika
Depositing User: Ms Eca Luciana
Date Deposited: 16 Dec 2024 07:11
Last Modified: 16 Dec 2024 07:11
URI: http://repository.umt.ac.id/id/eprint/640

Actions (login required)

View Item
View Item