QURROTAA’YUN, DITA (2024) PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK SISWA KELAS VIII DI MTSN 5 PANDEGLANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah TANGERANG.
COVER_DITA QURROTA A’YUN.docx.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (58kB)
LEMBAR PENGESAHAN_DITA QURROTA A’YUN.docx.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (279kB)
ABSTRAK_DITA QURROTA A’YUN.docx.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (82kB)
BAB I_DITA QURROTA A’YUN.docx.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (784kB)
BAB II_DITA QURROTA A’YUN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (397kB)
BAB III_DITA QURROTA A’YUN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (296kB)
BAB IV_DITA QURROTA A’YUN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (496kB)
BAB V_DITA QURROTA A’YUN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (132kB)
DAFTAR PUSTAKA_DITA QURROTA A’YUN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (121kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kreativitas Belajar Terhadap
Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Siswa Kelas VIII Di
MTsN 5 Pandeglang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII
A, VIII B, VIII C, dan VIII D dengan jumlah 115 siswa. Sedangkan sampel pada
penelitian ini berjumlah 89 siswa dengan teknik pengambilan data random
sampling. Untuk memperoleh data mengenai pelaksanaan pembelajaran
Kreativitas Belajar, peneliti menggunakan instrumen angket. Dan untuk
memperoleh data mengenai Prestasi Belajar, peneliti menggunakan nilai legger
(raport). Teknik analisis data yang digunakan yaitu statistik deskriptif dan statistik
inferensial untuk uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis deskriptif
diperoleh skor rata-rata kreativitas belajar adalah 79 serta skor rata-rata prestasi
belajar adalah 84,54. Adapun hasil inferensial menunjukkan nilai thitung
2,082,
sedangkan ttabel
pada taraf signifikan 5% adalah 1,986. Dengan demikian, nilai
thitung
jauh lebih besar daripada nilai ttabel
, atau dapat dikatakan bahwa Ho ditolak
dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kreativitas
belajar terhadap prestasi belajar mata pelajaran Akidah Akhlak siswa kelas VIII
MTsN5Pandeglang.
Kata Kunci: Kreativitas, Prestasi, Belajar, Akidah Akhlak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Author QURROTAA’YUN, DITA UNSPECIFIED UNSPECIFIED |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
Uncontrolled Keywords: | Kreativitas; Prestasi; Belajar; Akidah Akhlak |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ADMIN FAI |
Date Deposited: | 13 Dec 2024 04:08 |
Last Modified: | 13 Dec 2024 04:08 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/653 |