Rukmana, Dani (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENGADUAN TOKO PADA PT INDOMARCO PRISMATAMA CABANG TANGERANG 1 BERBASIS WEB. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
COVER_2055201265_DANI RUKMANA_SKRIPSI - 265_ Dani Rukmana.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (170kB)
LEMBAR PENGESAHAN_2055201265_DANI RUKMANA_SKRIPSI - 265_ Dani Rukmana.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (145kB)
ABSTRAK_2055201265_DANI RUKMANA_SKRIPSI - 265_ Dani Rukmana.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (178kB)
BAB 1_2055201265_DANI RUKMANA_SKRIPSI - 265_ Dani Rukmana.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (214kB) | Request a copy
BAB 2_2055201265_DANI RUKMANA_SKRIPSI - 265_ Dani Rukmana.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (493kB) | Request a copy
BAB 3_2055201265_DANI RUKMANA_SKRIPSI - 265_ Dani Rukmana.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (227kB) | Request a copy
BAB 4_2055201265_DANI RUKMANA_SKRIPSI - 265_ Dani Rukmana.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB) | Request a copy
BAB 5_2055201265_DANI RUKMANA_SKRIPSI - 265_ Dani Rukmana.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (119kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA_2055201265_DANI RUKMANA_SKRIPSI - 265_ Dani Rukmana.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (186kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan sistem
informasi pengaduan toko pada PT Indomarco Prismatama Cabang Tangerang 1,
sebuah perusahaan perdagangan eceran besar. Tantangan utama yang dihadapi
adalah dalam proses pemeliharaan di toko-toko seperti Industri Manis, Jatake, dan
Pasar Kemis, yang memerlukan penanganan keluhan karyawan secara efektif dan
responsif terkait pemeliharaan aset toko. Pengumpulan data awal dilakukan melalui
wawancara dengan divisi pemeliharaan untuk memahami permasalahan di
lapangan, terutama terkait pemeliharaan aset toko yang kurang optimal. Analisis
kesenjangan dilakukan untuk mengidentifikasi permasalahan yang mempengaruhi
kinerja karyawan dan mengurangi kenyamanan pelanggan. Sistem ini dirancang
menggunakan pendekatan UML (Unified Modeling Language) dan System
Development Life Cycle (SDLC) model waterfall, yang meliputi tahap analisis,
desain, pengembangan, pengujian, dan pemeliharaan. Sistem pengaduan
diimplementasikan melalui platform website, memungkinkan karyawan untuk
mengajukan pengaduan secara online tanpa perlu bertemu langsung dengan
manajemen atau atasan divisi pengaduan. Diharapkan, sistem ini tidak hanya
mempermudah pengajuan pengaduan, tetapi juga meningkatkan kualitas layanan,
produktivitas karyawan, dan kondisi lingkungan kerja di cabang tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Mahpud, Mahpud 0418097805 mahpud@gmail.com |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
Uncontrolled Keywords: | Kunci: Sistem informasi pengaduan, UML, SDLC, PT Indomarco Prismatama, maintenance toko dan kualitas layanan. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas teknik > Informatika |
Depositing User: | Ms Eca Luciana |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 07:54 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 07:54 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/659 |