PUTRA, DWI CAHYO ADI (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN MODELLING THE WAY TERHADAP HASIL BELAJAR FIQIH PADA MATERI SHOLAT SISWA KELAS VII DI MTSN 1 KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah TANGERANG.
COVER_DWI CAHYO ADI PUTRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (16kB)
LEMBAR PENGESAHAN_DWI CAHYO ADI PUTRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (55kB)
ABSTRAK_DWI CAHYO ADI PUTRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (73kB)
BAB I_DWI CAHYO ADI PUTRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (250kB)
BAB II_DWI CAHYO ADI PUTRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (286kB)
BAB III_DWI CAHYO ADI PUTRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (228kB)
BAB IV_DWI CAHYO ADI PUTRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (307kB)
BAB V_DWI CAHYO ADI PUTRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (110kB)
DAFTAR PUSTAKA_DWI CAHYO ADI PUTRA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (123kB)
Abstract
Dalam mencapai suatu keberhasilan pembelajaran yang efektif guru
menjadi peran yang sangat penting dalam proses pembelajaran di
sekolah. Dalam hal ini metode pembelajaran merupakan hal yang
penting dan perlu mendapatkan perhatian bagi para guru. Penelitian ini
dilatar belakangi oleh permasalahan yang muncul dalam pembelajaran
yaitu kurangnya pemahaman siswa terhadap pentingnya pembelajaran
fiqih, dan Siswa hanya sekedar mengikuti pembelajaran tanpa tahu
manfaat, tujuan, dan pengaplikasian dari pembelajaran yang diajarkan.
Berpijak
dari sana, maka penulis tertarik untuk mengangkat
permasalahan tersebut sebagai bahan penelitian. Tujuannya untuk
mengetahui pengaruh pembelajaran Modelling The Way terhadap hasil
belajar fiqih pada materi sholat siswa kelas VII di MTsN 1 Kota
Tangerang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif yang akan
diolah
menggunakan data statistic melalui aplikasi SPSS yang
bertujuan dapat memberikan gambaran terhadap permasalahan.
Pengambilan sampel pada
penelitian ini menggunakan jenis
Probability Sampling dengan jumlah 107 siswa kelas VII. Teknik
pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, angket, dan
dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dihitung, hasil uji t
memperoleh nilai signifikansi 0,012 < 0,050 dan t hitung 2,553 > 1,982
t tabel. Hal ini dapat diperkuat R square atau koefisien determinasi
yang diperoleh sebesar 0,058 yang menyatakan variable X memiliki
kontribusi sebesar 5,8% terhadap variable Y, dan sisa lainnya
dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel. Dari hasil uji hipotesis
yang telah dilakukan maka hipotesis dalam penelitian ini “diterima”
yang berarti terdapat pengaruh antara pembelajaran Modelling The
Way terhadap hasil belajar Fiqih pada materi sholat siswa kelas VII di
MTsN 1 Kota Tangerang.
Kata kunci : Modelling The Way, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Author PUTRA, DWI CAHYO ADI UNSPECIFIED UNSPECIFIED |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
Uncontrolled Keywords: | Modelling The Way; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ADMIN FAI |
Date Deposited: | 13 Dec 2024 07:18 |
Last Modified: | 13 Dec 2024 07:18 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/664 |