ALIFAH, HANA FIRYAL (2024) IMPLEMENTASI PROGRAM GERAKAN LITERASI SEKOLAH PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS XI DI SMA NEGERI 14 KABUPATEN TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah TANGERANG.
COVER_HANA FIRYAL ALIFAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (71kB)
LEMBAR PENGESAHAN_HANA FIRYAL ALIFAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (233kB)
ABSTRAK_HANA FIRYAL ALIFAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (112kB)
BAB I_HANA FIRYAL ALIFAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (244kB)
BAB II_HANA FIRYAL ALIFAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (293kB)
BAB III_HANA FIRYAL ALIFAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (176kB)
BAB IV_HANA FIRYAL ALIFAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (318kB)
BAB V_HANA FIRYAL ALIFAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (46kB)
DAFTAR PUSTAKA_HANA FIRYAL ALIFAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (174kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan menganalisis
implementasi Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) pada
pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMA Negeri 14
Kabupaten Tangerang, khususnya di kelas XI. Metode penelitian yang
digunakan adalah studi deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data
dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa implementasi GLS dalam pembelajaran
PAI di SMA Negeri 14 Kabupaten Tangerang telah dilaksanakan dengan
baik, meskipun masih terdapat beberapa tantangan dan hambatan.
Faktor-faktor pendukung implementasi program meliputi komitmen guru,
partisipasi aktif siswa, dan dukungan manajemen sekolah. Namun,
beberapa kendala seperti keterbatasan sumber daya dan kurangnya
pelatihan bagi guru perlu diperhatikan untuk meningkatkan efektivitas
program ini. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan
tambahan bagi pihak terkait dalam meningkatkan kualitas pembelajaran
PAI melalui implementasi GLS di SMA Negeri 14 Kabupaten Tangerang
Kata Kunci: Implementasi, Literasi Sekolah, Pendidikan Agama Islam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Author ALIFAH, HANA FIRYAL UNSPECIFIED UNSPECIFIED |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
Uncontrolled Keywords: | Implementasi; Literasi Sekolah; Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ADMIN FAI |
Date Deposited: | 20 Dec 2024 08:29 |
Last Modified: | 20 Dec 2024 08:29 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/702 |