PRAYOGA, IQBAL (2024) EFEKTIVITAS METODE GURU AL-QUR’AN HADITS DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL SISWA KELAS VIII DI MTSN 1 RAJEG KABUPATEN TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah TANGERANG.
COVER_IQBAL PRAYOGA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (51kB)
LEMBAR PENGESAHAN_IQBAL PRAYOGA .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (277kB)
ABSTRAK_IQBAL PRAYOGA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (113kB)
BAB I_IQBAL PRAYOGA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (274kB)
BAB II_IQBAL PRAYOGA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (373kB)
BAB III_IQBAL PRAYOGA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (154kB)
BAB IV_IQBAL PRAYOGA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (361kB)
BAB V_IQBAL PRAYOGA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (108kB)
DAFTAR PUSATAKA_IQBAL PRAYOGA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (134kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kretivitaas guru Al-Qur’an Hadits dalam
meningkatkan kemampuan menghafal Qur’an terhadap siswa dan (2) untuk Mengetahui
metode yang dilakukan guru Al-Qur’an Hadits di dalam kelas. Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah guru Al-Qur’an
Hadits kelas VIII di MTSN 1 Rajeg Kabupaten Tangerang Tahun Pelajaran 2024/2025.
Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah Reduksi Data, Penyajian Data, Menarik
Kesimpulan/Vertifikas. Dalam penelitian pengecekan keabsahan data menggunakan
Triangulasi, yakni sumber,Teknik, dan waktu. Berdasarkan hasil penelitian di MTSN 1
Rajeg Kabupaten Tangerang yaitu guru harus pendekatan pembelajaran terlebih dahulu
yang dilakukan untuk mengetahui beragam kemampuan seorang siswa untuk menghafal
Al-Qur’an dan memberikan metode-metode atau membentuk suatu kelompok atau firqoh
menjalankan hafalan seorang anak dan dorongan motivasi kepada siswa-siswa supaya
mereka itu ada kemauan yang tinggi seperti hikmah, keistimewaan dalam menghafal Al-
Qur’an dan supaya ada dorongan agar mereka seorang siswa lebih semangat dalam
menghafal.
Kata Kunci : Kreativitas Guru, Metode Pembelajaran, Motivas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Author PRAYOGA, IQBAL UNSPECIFIED UNSPECIFIED |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
Uncontrolled Keywords: | Kreativitas Guru; Metode Pembelajaran; Motivasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ADMIN FAI |
Date Deposited: | 30 Dec 2024 02:22 |
Last Modified: | 30 Dec 2024 02:22 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/714 |