LUSYANAH, LUSYANAH (2024) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI PAI SMP NEGERI 2 SEPATAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah TANGERANG.
COVER_LUSYANAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (34kB)
LEMBAR PENGESAHAN_LUSYANAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (221kB)
ABSTRAK_LUSYANAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (17kB)
BAB I_LUSYANAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (286kB)
BAB II_LUSYANAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (367kB)
BAB III_LUSYANAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (326kB)
BAB IV_LUSYANAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (432kB)
BAB V_LUSYANAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (156kB)
DAFTAR PUSTAKA_LUSYANAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (193kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh strategi pembelajaran
berbasis masalah terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi PAI SMP Negeri
2 Sepatan. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis penelitian
merupakan investasi sistematis mengenai fenomena atau situasi dengan mengumpulkan
data. Populasi 127 dalam penelitian ini adalah siswa kelas 8 di SMP Negeri 2 Sepatan.
Teknik pengumpulan data menggunakan obeservasi, angket, wawancara, dan dokumentasi.
Sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik random sampling yaitu setiap siswa
dalam populasi mempunyai peluang yang sama untuk diajdikan sampel dan diperoleh 51
sampel. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh dalam strategi pembelajaran berbasis
masalah terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi PAI. Hal tersebut diperoleh
darin hasil koefisien korelasi rhitung sebesar 0,321 > rtabel 0,281 dengan pengaruh strategi
pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan berpikir kritis siswa sebesar 10,6%
Kata Kunci: Strategi, Pembelajaran, Berbasis Masalah, Kemampuan, Berpikir, Kritis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Author LUSYANAH, LUSYANAH UNSPECIFIED UNSPECIFIED |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
Uncontrolled Keywords: | Strategi; Pembelajaran; Berbasis Masalah; Kemampuan; Berpikir; Kritis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ADMIN FAI |
Date Deposited: | 31 Dec 2024 08:32 |
Last Modified: | 31 Dec 2024 08:32 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/725 |