PENERAPAN KAIZEN UNTUK MENINGKATKAN KECEPATAN PROSES ORDER FULFILLMENT PADA SERVICE LOGISTIK 2HD DAN REGULER DI PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA TBK

Supardi, Supardi (2023) PENERAPAN KAIZEN UNTUK MENINGKATKAN KECEPATAN PROSES ORDER FULFILLMENT PADA SERVICE LOGISTIK 2HD DAN REGULER DI PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA TBK. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.

[thumbnail of COVER_SUPARDI.pdf] Text
COVER_SUPARDI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (228kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN_SUPARDI.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN_SUPARDI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (576kB)
[thumbnail of ABSTRAK_SUPARDI.pdf] Text
ABSTRAK_SUPARDI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (224kB)
[thumbnail of BAB 1_SUPARDI.pdf] Text
BAB 1_SUPARDI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (270kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2_SUPARDI.pdf] Text
BAB 2_SUPARDI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (539kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3_SUPARDI.pdf] Text
BAB 3_SUPARDI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (326kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4_SUPARDI.pdf] Text
BAB 4_SUPARDI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5_SUPARDI.pdf] Text
BAB 5_SUPARDI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (199kB) | Request a copy
[thumbnail of DAPUS_SUPARDI.pdf] Text
DAPUS_SUPARDI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (206kB)

Abstract

PT. Global Digital Niaga Tbk merupakan perusahaan e-commerce asli Indonesia
yang fokus dalam membangun ekosistem berbelanja pilihan konsumen.
Operasionalnya dibantu oleh departemen fulfillment untuk melakukan proses
pesanan pelanggan dengan mengupayakan waktu proses secepat mungkin. Dalam
proses pengirimannya PT. Global Digital Niaga Tbk memiliki empat service
logistik yang diantaranya 2HD, Instant, Sameday dan Reguler. KPI (Key
Performance Indicator) departemen fulfillment berada pada waktu proses dari
masing-masing service logistik. Kecepatan proses order fulfillment saat ini belum
bisa mencapai hasil yang optimal dari target yang ditentukan oleh perusahaan.
Maka, perlu dilakukan perbaikan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan proses
order fulfillment dengan menggunakan metode Kaizen. Dengan menerapkan
metode Kaizen didapatkan hasil perbaikan yang dapat meningkatkan atau mencapai
target KPI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
Contribution
Contributors
Nidn
Email
Thesis advisor
Rochman, Sayyidan Fatchur
0415129002
sayyidan.fatchur@gmail.com
Additional Information: SILAHKAN MENGHUBUNGI ADMIN PERPUSTAKAAN SESUAI JURUSAN JIKA MENGINGINKAN FULL PAPER
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kaizen, Fulfillment, E-commerce, Key Performance Indicator, Logistik
Subjects: T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas teknik > Industri
Depositing User: Ms Eca Luciana
Date Deposited: 20 Jan 2025 06:57
Last Modified: 20 Jan 2025 06:57
URI: http://repository.umt.ac.id/id/eprint/891

Actions (login required)

View Item
View Item