PERSONAL BRANDING YADI MUHAMMAD YUSUF SEBAGAI MASTER OF CEREMONY MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Jeni Wulandari, Jeni (2024) PERSONAL BRANDING YADI MUHAMMAD YUSUF SEBAGAI MASTER OF CEREMONY MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I-5.pdf] Text
BAB I-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini membahas mengenai pembentukan personal branding Yadi Muhammad Yusuf sebagai Master of Ceremony melalui media sosial instagram karena Yadilahasa telah membawakan acara bersama para artis ternama di Ibukota. Tujuan dari penelitian ini mendeskripsikan personal branding yang dibawa oleh Yadilahasa dan menganalisis strategi yang digunakan dalam membentuk personal
branding di media Instagram. Metode yang diguanakn dalam penelitian ini yaitu kualitatif deksriptif yang cenderung menggunakan pembahasan analisis kemudian
disajikan dalam bentuk ungkapan kata, kalimat, narasi ataupun gambaran. Pertama dalam penelitian ini Yadilahasa merupakan Master of Ceremony dangdut yang kemudian sering digunakan ke berbagai acara, leadership yang baik dalam penguasaan profesi, menonjolkan kemampuan sebagai ciri khas yang dimiliki, kelebihan yang unik dalam tampil, percaya diri, konsisten dalam penampilan,
kemudian maksimal dalam pengelolaan branding dirinya dalam sosial media, dan memberikan keterangan disetiap postingan nya mengenai profesi yang dijalani.
Yadilahasa memisahkan antara akun Instagram miliknya dengan akun profesinya sebagai Master of Ceremony hingga pada akhirnya publik dapat percaya kepada dirinya sebagai Master of Ceremony yang profesional.

Kata Kunci: Master of Ceremony, Personal Branding, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
Contribution
Contributors
Nidn
Email
Thesis advisor
Fitri Susiswani Isbandi, Fitri
Nidn0325028304
UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Tanti Kurnia perpusfisip
Date Deposited: 03 Feb 2025 04:00
Last Modified: 03 Feb 2025 04:00
URI: http://repository.umt.ac.id/id/eprint/932

Actions (login required)

View Item
View Item