Jeni Wulandari, Jeni (2024) PERSONAL BRANDING YADI MUHAMMAD YUSUF SEBAGAI MASTER OF CEREMONY MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
![[thumbnail of Cover.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB I-5.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
BAB I-5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB)
Abstract
Dalam penelitian ini membahas mengenai pembentukan personal branding Yadi Muhammad Yusuf sebagai Master of Ceremony melalui media sosial instagram karena Yadilahasa telah membawakan acara bersama para artis ternama di Ibukota. Tujuan dari penelitian ini mendeskripsikan personal branding yang dibawa oleh Yadilahasa dan menganalisis strategi yang digunakan dalam membentuk personal
branding di media Instagram. Metode yang diguanakn dalam penelitian ini yaitu kualitatif deksriptif yang cenderung menggunakan pembahasan analisis kemudian
disajikan dalam bentuk ungkapan kata, kalimat, narasi ataupun gambaran. Pertama dalam penelitian ini Yadilahasa merupakan Master of Ceremony dangdut yang kemudian sering digunakan ke berbagai acara, leadership yang baik dalam penguasaan profesi, menonjolkan kemampuan sebagai ciri khas yang dimiliki, kelebihan yang unik dalam tampil, percaya diri, konsisten dalam penampilan,
kemudian maksimal dalam pengelolaan branding dirinya dalam sosial media, dan memberikan keterangan disetiap postingan nya mengenai profesi yang dijalani.
Yadilahasa memisahkan antara akun Instagram miliknya dengan akun profesinya sebagai Master of Ceremony hingga pada akhirnya publik dapat percaya kepada dirinya sebagai Master of Ceremony yang profesional.
Kata Kunci: Master of Ceremony, Personal Branding, Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Fitri Susiswani Isbandi, Fitri Nidn0325028304 UNSPECIFIED |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Tanti Kurnia perpusfisip |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 04:00 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 04:00 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/932 |