STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN NILAI PENJUALAN PRODUK BAHAN BANGUNAN MITRA10 CABANG QBIG BSD

NADIA FRANSISCA, Nadia (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN NILAI PENJUALAN PRODUK BAHAN BANGUNAN MITRA10 CABANG QBIG BSD. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.

[thumbnail of SKRIPSI-NADIA FRANSISCA-2070201202-1-12.pdf] Text
SKRIPSI-NADIA FRANSISCA-2070201202-1-12.pdf

Download (411kB)
[thumbnail of SKRIPSI-NADIA FRANSISCA-2070201202-13-69.pdf] Text
SKRIPSI-NADIA FRANSISCA-2070201202-13-69.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI-NADIA FRANSISCA-2070201202-70-86.pdf] Text
SKRIPSI-NADIA FRANSISCA-2070201202-70-86.pdf

Download (634kB)

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan bentuk komunikasi yang bertujuan untuk memperkuat strategi pemasaran. Perusahaan atau bisnis penjualan yang harus mampu memberikan informasi dan mempengaruhi pasar, mempromosikan,
menjalin maupun menciptakan interaksi antara perusahaan dengan Mitra usaha maupun konsumen dan merupakan suatu usaha maupun jasa kepada pihak luar baik mitra usaha atau supplier. Subyek penelitian adalah Mitra10 mengapa dipilih
karena salah satu perusahaan retail bahan bangunan terbesar dan terluas di asia tenggara dan banyak cabang di seluruh indonesia. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran pada penjualan produk bahan bangunan yang dilakukan Mitra10 cabang Qbid bsd mengenai branding produk bentuk komunikasi pemasaran atau promosi, diera berkembang nya teknologi yang di adopsi mayoritas masyarakat. Metode penelitian studi kasus kualitatif
menggunakan pengumpulan data, wawancara dan dokumen pendukung. Penelitian ini berusaha mencari bukti empirik dari obyek penelitian, bagaimana mengungkap strategi komunikasi pemasaran dalam kegiatan komunikasi pemasaran produk bahan bangunan di Mitra10 Qbig. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor terpenting untuk meningkatkan trafik sales penjualan adalah dengan strategi
komunikasi pemasaran melalui metode periklanan, seperti menyebarkan iklan di media sosial, elektronik, maupun cetak. Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh kesimpulan yaitu strategi komunikasi pemasaran Mitra10 menggunakan
bauran promosi berupa periklanan,promosi,penjualan personal,hubungan mayarakat, penjualan langsung dan event bauran tersebut memudahkan Mitra10 untuk menarik trafik sales, konsumen percaya bahwa produk yang dipromosikan
memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Tantangan terbesar yang paling berpengaruh dalam meningkatkan jumlah penjualan di Mitra10 Qbig adalah faktor persaingan dan kompetitor.

Kata Kunci: Bahan bangunan, Kegiatan Pemasaran, Komunikasi Pemasaran, Strategi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
Contribution
Contributors
Nidn
Email
Thesis advisor
Dian Nurvita Sari, Dian
Nidn04060998904
UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Tanti Kurnia perpusfisip
Date Deposited: 17 Feb 2025 04:40
Last Modified: 17 Feb 2025 04:40
URI: http://repository.umt.ac.id/id/eprint/982

Actions (login required)

View Item
View Item