Nuke Eka Damayanti, Nuke (2024) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN AQUA #100% INDONESIA DALAM MENGHADAPI ISU BOIKOT PRODUK PRO ISRAEL. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.
![[thumbnail of bagian depan nuke.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
bagian depan nuke.pdf
Download (632kB)
![[thumbnail of bagian isi (1).pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
bagian isi (1).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
![[thumbnail of bagian akhir (1).pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
bagian akhir (1).pdf
Download (352kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Analisis Semiotika Iklan AQUA #100% Indonesia Dalam Menghadapi Isu Boikot Produk Pro Israel “. Yoututube merupakan salah satu media beriklan. Secara dasarnya, penyajian iklan adalah proses komunikasi yang memanfaatkan elemen kreatif untuk mengirim
pesan-pesan kepada khalayak. Salah satu iklan yang menggunakan Youtube sebagai tempat periklanan adalah iklan AQUA 100% Indonesia versi Yanti, iklan ini menceritakan tentang salah satu karyawan AQUA yang sudah bekerja selama 27 tahun di pabrik yang didirikan oleh Tirto
Utomo. Yanti menjelaskan bagaimana AQUA memproduksi produknya dengan menjaga kualitas produk karna AQUA selalu menjaga sumber airnya dengan melakukan pelestarian alam di sekitar sumber mata air yang digunakan. Yanti juga menjelaskan bahwa AQUA berdedikasi 100% untuk
Indonesia terlihat bahwa bendera merah putih berkibar tepat di pintu masuk pabrik AQUA ketika Yanti sedang memperkenalkan diri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Bagaimana Analisis Semiotika Iklan AQUA #100% Indonesia Dalam Menghadapi Isu Boikot
Produk Pro Israel menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian menetapkan iklan AQUA 100# Indonesia versi Yanti dengan 9 gambar sebagai unit analisisnya. Hasil penelitian bahwa iklan AQUA 100% Indonesia menggunakan elemen-elemen semiotika untuk menyampaikan pesan tentang kemurnian, kualitas, dan identitas lokal. Dalam konteks isu boikot produk pro-Israel, iklan ini mengajak konsumen untuk mendukung produk lokal yang tidak hanya
berkualitas tinggi tetapi juga mendukung keberlanjutan lingkungan Indonesia. Melalui simbol�simbol nasionalisme dan keberlanjutan. Iklan ini mendorong konsumen untuk memilih produk yang selaras dan nilai-nilai lokal dan kebanggan nasional.
Kata Kunci : Charles Sander Peirce, AQUA 100% Indonesia versi Yanti,Iklan Youtube, Analisis Semiotika
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Ade Siti Khaeriah, Ade NIDN8911220021 UNSPECIFIED |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Tanti Kurnia perpusfisip |
Date Deposited: | 20 Feb 2025 04:51 |
Last Modified: | 20 Feb 2025 04:51 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/996 |