PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS VIII DI MTs NEGERI 3 KOTA TANGERANG

Maulana, Irfan (2020) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS VIII DI MTs NEGERI 3 KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.

[thumbnail of COVER irfan.docx] Text
COVER irfan.docx

Download (132kB)
[thumbnail of LEMBAR  PENGESAHAN CING IRFAN.docx] Text
LEMBAR PENGESAHAN CING IRFAN.docx

Download (20kB)
[thumbnail of ABSTRAK Irfan.docx] Text
ABSTRAK Irfan.docx

Download (18kB)
[thumbnail of BAB I Irfan new.docx] Text
BAB I Irfan new.docx
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[thumbnail of BAB II irfan new.docx] Text
BAB II irfan new.docx
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[thumbnail of BAB III irfan new.docx] Text
BAB III irfan new.docx
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[thumbnail of BAB IV Irfan New.docx] Text
BAB IV Irfan New.docx
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[thumbnail of BAB V new Irfan.docx] Text
BAB V new Irfan.docx
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1. Komunikasi interpersonal guru dalam mata pelajaran fiqih. 2. Faktor apa saja yang mempengaruhi hambatan dan keberhasilan komunikasi interpersonal. 3. Hasil belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas VIII di MTs Negeri 3 Kota Tangerang.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenalogi, yakni mengungkapkan fenomena yang ada di lapangan penelitian.
Selain itu, penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara observasi,wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan yang dilakukan pada saat pengumpulan data berlangsung.
Adapun hasil penelitian yang dilakukan di MTs Negeri 3 Kota Tangerang menunjukan bahwa Komunikasi nterpersonal guru dalam mata pelajaran fiqih sudah bagus hal ini dapat dilihat bahwa komunikasi interpersonal yang baik, senantiasa dipenuhi kedekatan dan keakraban antara guru fiqih dan siswa MTs Negeri 3 Kota Tangerang ketika berkomunikasi yang mendorong siswanya menjadi siswa yang aktif, berkomitmen dan minat dalam pembelajaran. Dan faktor yang mempengaruhi hambatan dan keberhasilan komunikasi interpersonal yang dimiliki guru fiqih, yaitu ditandai : Keadaan psikologi komunikan, pesan bersifat satu arah, dan penyajian pesan yang verbalistik, dan sebagainya. Dapat menimbulkan pengertian, kesenangan, perubahan pada sikap, hubungan yang makin baik dan menimbulkan tindakan. Dan hasil belajar siswa MTs Negeri 3 Kota Tangerang sudah baik dengan hasil Tuntas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
Contribution
Contributors
Nidn
Email
Author
Maulana, Irfan
1686208062
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Rohim M.Pd, Abdul
1214344
UNSPECIFIED
Thesis advisor
M.A, Dr. Abdurrahman
1250940
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Komunikasi. Interpersonal. dan Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: admin fai
Date Deposited: 04 May 2024 08:29
Last Modified: 04 May 2024 08:29
URI: http://repository.umt.ac.id/id/eprint/394

Actions (login required)

View Item
View Item