EFEKTIVITAS PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS XI MAN 2 KOTA TANGERANG

RAMADHAN, MUHAMAD YUSRIL (2023) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS XI MAN 2 KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.

[thumbnail of COVER_MUHAMAD YUSRIL RAMADHAN.pdf] Text
COVER_MUHAMAD YUSRIL RAMADHAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (98kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN_MUHAMAD YUSRIL RAMADHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN_MUHAMAD YUSRIL RAMADHAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (307kB)
[thumbnail of ABSTRAK_MUHAMAD YUSRIL RAMADHAN.pdf] Text
ABSTRAK_MUHAMAD YUSRIL RAMADHAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (82kB)
[thumbnail of BAB I-V_MUHAMAD YUSRIL RAMADHAN.pdf] Text
BAB I-V_MUHAMAD YUSRIL RAMADHAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_MUHAMAD YUSRIL RAMADHAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_MUHAMAD YUSRIL RAMADHAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (222kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektuvitas penggunaan aplikasi tiktok terhadap minat belajar siswa pada pembelaaran bahasa arab di MAN 2 Kota Tangerang. Pendekatan yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif quasi experimental design. Pada penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu penggunaan aplikasi tiktok ( variabel X) minat belajar siswa (variabel Y). Instrumen yang di gunakan pada penelitian ini adalah menggunakn angket/quisioner dan dokumentasi yang di sebarkan kepada sisw kelas XI IPA 1 yang berjumlah 40 siswa dan kelas XI IPA 2 yang berjumlah 40 siswa dalam bentuk pertanyaan. Maka dalam penelitian ini akan ada uji coba atau experiment siswa MAN 2 Kota Tangerang siswa kelas XI IPA 1 & XI IPA 2, tujuannya untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan dalam minat belajar siswa pada pembelajaran bahasa arab.Hasil penelitian ini juga menggunakan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahawa Ha diterima artinya terdapat perbedaan yang signifikan terhadap Efektivitas Penggunaan Aplikasi Tiktok Sebagai Media Pembelajaran Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Arab Pada Siswa Kelas XI MAN 2 Kota Tangerang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
Contribution
Contributors
Nidn
Email
Author
RAMADHAN, MUHAMAD YUSRIL
1988204037
UNSPECIFIED
Additional Information: Silakan menghubungi Admin Perpustakaan FAI jika menginginkan full paper.
Uncontrolled Keywords: Aplikasi; tiktok; minat belajar; bahasa Arab
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ADMIN FAI
Date Deposited: 10 Oct 2024 08:15
Last Modified: 11 Oct 2024 06:33
URI: http://repository.umt.ac.id/id/eprint/462

Actions (login required)

View Item
View Item