STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BADAN USAHA MILIK MASJID JAMI' AL-UKHUWAH PALEM SEMI BENCONGAN KELAPA DUA DALAM MENINGKATKAN KEMANIDIRIAN EKONOMI

Muhamad Dwi Septian, Septian (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BADAN USAHA MILIK MASJID JAMI' AL-UKHUWAH PALEM SEMI BENCONGAN KELAPA DUA DALAM MENINGKATKAN KEMANIDIRIAN EKONOMI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.

[thumbnail of SKRIPSI_Muhamad Dwi Septian_ Cover.pdf] Text
SKRIPSI_Muhamad Dwi Septian_ Cover.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI_Muhamad Dwi Septian_ Bagian Isi.pdf] Text
SKRIPSI_Muhamad Dwi Septian_ Bagian Isi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[thumbnail of SKRIPSI_Muhamad Dwi Septian_Bagian Lampiran.pdf] Text
SKRIPSI_Muhamad Dwi Septian_Bagian Lampiran.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan utama untuk menggali strategi dan hambatan dalam komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Badan Usaha Milik Masjid Jami Al-Ukhuwah Palem Semi Bencongan, Kabupaten Tangerang, dalam usaha memajukan kemandirian ekonomi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, di mana data dikumpulkan melalui wawancara dengan berbagai pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan komunikasi pemasaran tersebut. Penelitian yang dilakukan mengungkapkan penerapan strategi Komunikasi Pemasaran beragam sesuai situasi, termasuk penggunaan poster sebagai media iklan, promosi penjualan melalui penawaran harga khusus, serta membangun kemitraan dengan pihak ekternal untuk public relations dan publicity. Selain itu, penjualan secara online juga dilakukan melalui platform seperti Instagram, GrabMart, dan Tokopedia, serta upaya penjualan langsung atau strategi "jemput bola" kepada pelanggan. Dalam hal ini kendala yang dialami adanya karyawan yang kinerja nya kurang baik sehingga kurang efektif dalam pelaksanaan beberapa strategi yang dilakukan.

Kata Kunci: Badan Usaha, Masjid, Kemandirian, Komunikasi Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
Contribution
Contributors
Nidn
Email
Thesis advisor
Mirza Shahreza, Mirza
NIDN0429077605
UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Tanti Kurnia perpusfisip
Date Deposited: 20 Nov 2024 04:43
Last Modified: 20 Nov 2024 04:43
URI: http://repository.umt.ac.id/id/eprint/520

Actions (login required)

View Item
View Item