Kafi Kurnia, Kafi (2024) PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN STARBUCKS COFFEE PAMULANG (Periode Mei 2024). Skripsi thesis, Universitas Muhammdiyah Tangerang.
1. BAGIAN AWAL SKRIPSI.pdf
Download (1MB)
2. BAGIAN ISI SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
3. BAGIAN AKHIR SKRIPSI.pdf
Download (1MB)
Abstract
Berkembangnya usaha restoran di Indonesia menjadi daya tarik dalam persaingan bisnis. Saat ini diketahui banyak restoran di Indonesia menyediakan menu kopi atau specialitynya adalah kopi. Salah satu perusahaan kopi yang cukup besar dan populer dikenal adalah Starbucks Coffee.
Kedai Starbucks mengalami tantangan yang bukan lagi hanya datang dari kompetitor lokal namun adanya sentimen negatif akibat konflik yang terjadi di Timur Tengah dimana masyarakat di penjuru dunia menyuarakan kampanye boikot produk yang dianggap pro Israel dan Starbucks
masuk ke dalam daftar merek tersebut. Situasi terkini tidak bisa dipungkiri mempengaruhi kepercayaan konsumen terhadap brand Starbucks. Dalam hal ini Starbucks memahami penting sekali bila suatu perusahaan memiliki reputasi yang baik. Mengembalikan kepercayaan konsumen
pada krisis ini idealnya dapat dilakukan dengan pendekatan marketing public relations (Rosady dalam Nur Muthnik, 2023). Tujuan dari penelitian ini mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Marketing Public Relations dengan kepercayaan konsumen Starbucks Coffee Pamulang selama
periode Mei 2024. Menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey, peneliti
mengambil data melalui 97 responden dari konsumen Starbucks Coffee yang berada di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. Peneliti melakukan analisis data menggunakan analisis regresi sederhana untuk mengetahui jawaban dari hipotesa penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing public relations berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen. Hal ini
dukung dari hasil uji-t parsial yang memaparkan nilai t hitung yang lebih besar daripada nilai t tabel yaitu 14,116 > 1,985 dan mempunyai angka yang positif, dengan nilai signifikan sebesar 0.000 yang lebih kecil dari 0,05 (a=5%) atau (0,000 < 0,05). Oleh karena itu dari hasil tersebut
peneliti mampu menyatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.
Kata kunci : Starbucks coffee, Marketing Public relations, Kepercayaan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Raden Nita, Raden Nidn0408039205 UNSPECIFIED |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Tanti Kurnia perpusfisip |
Date Deposited: | 28 Nov 2024 03:38 |
Last Modified: | 28 Nov 2024 03:38 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/545 |