STRATEGI PENGEMBANGAN RETAIL PRODUK SUSHI DI PT. AEON INDONESIA (AEON MALL BSD) DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN QSPM

Frediansyah, Ikhlas (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN RETAIL PRODUK SUSHI DI PT. AEON INDONESIA (AEON MALL BSD) DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN QSPM. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.

[thumbnail of Cover_Ikhlas Frediansyah.pdf] Text
Cover_Ikhlas Frediansyah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (143kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_Ikhlas Frediansyah.pdf] Text
Lembar Pengesahan_Ikhlas Frediansyah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak_Ikhlas Frediansyah.pdf] Text
Abstrak_Ikhlas Frediansyah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (208kB)
[thumbnail of Bab 1_Ikhlas Frediansyah.pdf] Text
Bab 1_Ikhlas Frediansyah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (220kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2_Ikhlas Frediansyah.pdf] Text
Bab 2_Ikhlas Frediansyah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3_Ikhlas Frediansyah.pdf] Text
Bab 3_Ikhlas Frediansyah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (480kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4_Ikhlas Frediansyah.pdf] Text
Bab 4_Ikhlas Frediansyah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (824kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5_Ikhlas Frediansyah.pdf] Text
Bab 5_Ikhlas Frediansyah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (96kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka_Ikhlas Frediansyah.pdf] Text
Daftar Pustaka_Ikhlas Frediansyah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (214kB)

Abstract

Perkembangan usaha–usaha yang diakibatkan oleh era digital yang saat ini sedang
berlangsung, menyebabkan tingginya persaingan–persaingan yang terjadi diantara
para pelaku bisnis di Indonesia. Salah satu pelaku bisnis tersebut adalah PT. Aeon
Indonesia yang bergerak pada industri supermarket dan FnB. Besarnya potensi
pembangunan yang ada di Indonesia dapat menciptakan peluang maupun ancaman
terhadap perusahaan maka, harus ada retail yang menjadi unggulan serta strategi
pengembangan yang tepat untuk mengembangkan retail produk sushi unggulan di
PT. Aeon Indonesia. Dengan melakukan metode SWOT (Strenghts, Weaknesses,
Opportunities, Threats) untuk menentukan retail produk sushi unggulan dan
strategi pengembangan yang tepat melalui metode QSPM (Quantitative Stategic
Planning Matriks). Melalui metode QSPM (Quantitative Stategic Planning
Matriks) Strategi Intensif Pengembangan Produk (Product Development)
mendapatkan nilai Total Attractive Score (TAS) sebesar 14.023. Dengan strategi
tersebut perusahaan di harapkan dapat terus mengembangkan produknya atau
membuat produk dengan rasa dan varian baru yang mampu bersaing dengan para
pesaingnya sehingga bisa menarik lebih banyak minat customer dan mencapai
target penjualan produk sehingga perusahaan bisa mendapatkan profit yang lebih
besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
Contribution
Contributors
Nidn
Email
Thesis advisor
Hernawati, Tina
0402047602
tinahernawati76@gmail.com
Additional Information: SILAHKAN MENGHUBUNGI ADMIN PERPUSTAKAAN SESUAI JURUSAN JIKA MENGINGINKAN FULL PAPER
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : PT. Aeon Indonesia, Produk Sushi, FnB, SWOT, QSPM.
Subjects: T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas teknik > Industri
Depositing User: Ms Eca Luciana
Date Deposited: 19 Jan 2025 04:21
Last Modified: 19 Jan 2025 04:21
URI: http://repository.umt.ac.id/id/eprint/851

Actions (login required)

View Item
View Item