ANALISIS TEMATIK KONTEN DI TIKTOK PADA AKUN @nazwaadinda_02 DALAM MEMASARKAN PRODUK FASHION

Asri Kumala, Asri (2024) ANALISIS TEMATIK KONTEN DI TIKTOK PADA AKUN @nazwaadinda_02 DALAM MEMASARKAN PRODUK FASHION. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Tangerang.

[thumbnail of bagian 1- skripsi asli.pdf] Text
bagian 1- skripsi asli.pdf

Download (756kB)
[thumbnail of bagian 2-skripsi asli.pdf] Text
bagian 2-skripsi asli.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bagian 3-skripsi asli.pdf] Text
bagian 3-skripsi asli.pdf

Download (1MB)

Abstract

TikTok berfungsi sebagai media promosi yang kuat untuk berbagai bisnis dan lembaga untuk mempromosikan bisnis mereka karena memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan audiens yang lebih besar. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui bagaimana TikTok memasarkan produk fashion pada akun TikTok @nazwaadinda_02. Teori AIDA (Attention, Interest, Desire, and Action) digunakan dalam penelitian ini. Metode penelitian ini bersifat kualitatif dan
menggunakan pendekatan deskriptif. Studi ini menggunakan metode observasi pada akun TikTok @nazwaadinda_02 dengan 50 video sampel. Hasil penelitian menemukan 3 tema kategori bahwa Attention Interest (AI) dengan visual menarik
dan suara populer mampu menarik perhatian dan minat meskipun tidak memiliki link penjualan. Tema Attention Interest Action (AIA) menampilkan visual menarik,
suara popular dengan link penjualan di bio atau caption, dan pertanyaan interaktif tetapi tanpa deskripsi produk, cukup untuk mendorong tindakan (Action) melalui link penjualan tersebut. Tema Attention Interest Desire Action (AIDA) memadukan visual menarik, suara populer, link penjualan, rekomendasi pakaian, deskripsi pakaian, review produk, dan pertanyaan interaktif. TikTok terbukti sebagai media
promosi yang efektif karena kontennya yang menarik dan interaktif dapat meningkatkan penjualan produk fashion.

Kata Kunci: Nazwa Adinda, Produk Fashion, Teori AIDA, TikTok

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
Contribution
Contributors
Nidn
Email
Thesis advisor
Mirza Shahreza, Mirza
NIDN0429077605
UNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Tanti Kurnia perpusfisip
Date Deposited: 21 Feb 2025 04:19
Last Modified: 21 Feb 2025 04:19
URI: http://repository.umt.ac.id/id/eprint/999

Actions (login required)

View Item
View Item