Zahra Ain, Vika (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP UP BOOK PADA KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS III DI SD NEGERI TANGERANG 2. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
COVER (LOGO).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (132kB)
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSII.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (131kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (149kB)
LEMBAR KEASLIAN TULISAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (158kB)
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (119kB)
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (153kB)
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (143kB)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (236kB) | Request a copy
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (425kB) | Request a copy
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (935kB) | Request a copy
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (140kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (163kB)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (5MB)
Abstract
Tujuan penelitian pengembangan ini adalah untuk mengembangkan media ajar
berupa Pop Up Book Pada Keterampilan Berbicara Siswa Kelas III Di SD Negeri
Tangerang 2 dengan menggunakan model dan metode ADDIE. Penelitian ini
menggunakan instrumen observasi, wawancara, dokumentasi, angket dan Test (pre�test & post-test). Hasil validasi dari ahli media mendapatkan skor sebesar 4,4
dengan tingkat kevalidan mencapai 87% yang tergolong pada kriteria “Layak
(Valid)”. Sedangkan hasil validasi dari ahli materi memperoleh hasil skoring
sebesar 4,3 dengan tingkat kevalidan mencapai 86% yang tergolong pada kriteria
“Layak (Valid)”. Kemudian hasil validasi dari penilaian guru kelas mendapatkan
skor sebesar 95% yang tergolong pada kriteria “Sangat Layak”. Hasil penilaian
angket respon siswa pada uji coba skala kecil (5 siswa) dan sedang (10 siswa)
mendapatkan rerata skoring sebesar 4,46 dengan nilai rata-rata kelayakan mencapai
89% yang tergolong pada kriteria “Sangat Baik/Sangat Layak”. Lalu hasil Post-Test
siswa pada uji coba skala kecil dan sedang dikatakan meningkat diatas target
pencapaian minimal 80%, dapat dikategorikan “sangat baik”. Dengan demikian
dapat disimpulkan bahwa produk yang dikembangkan berupa media Pop Up Book
sangat layak untuk digunakan dalam kegiatan pembelajaran pada keterampilan
berbicara siswa kelas III di SD Negeri Tangerang 2.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Oktrifianty, Erdhita 0406108804 UNSPECIFIED Thesis advisor Fadhillah, Dilla 0428028901 UNSPECIFIED |
| Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai dengan jurusan jika menginginkan full paper |
| Uncontrolled Keywords: | Pop Up Book, Keterampilan Berbicara |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
| Depositing User: | puteri permatasari |
| Date Deposited: | 24 Apr 2025 09:04 |
| Last Modified: | 24 Apr 2025 09:04 |
| URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/1108 |

