Mutiara, Prihhatin (2024) ANALISIS KECEMASAN MATEMATIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
![[thumbnail of 1. Cover.pdf]](/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
1. Cover.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (63kB)
![[thumbnail of 2. Lembar Persetujuan.pdf]](/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
2. Lembar Persetujuan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (212kB)
![[thumbnail of 3. Lembar Pengesahan.pdf]](/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
3. Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (267kB)
![[thumbnail of 4. Lembar Pernyataan Keaslian Tulisan.pdf]](/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
4. Lembar Pernyataan Keaslian Tulisan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (276kB)
![[thumbnail of 5. Abstrak.pdf]](/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
5. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (5kB)
![[thumbnail of 6. Kata Pengantar.pdf]](/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
6. Kata Pengantar.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (110kB)
![[thumbnail of 7. Daftar Isi.pdf]](/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
7. Daftar Isi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (16kB)
![[thumbnail of 8. BAB I.pdf]](/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
8. BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (132kB) | Request a copy
![[thumbnail of 9. BAB II.pdf]](/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
9. BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (196kB) | Request a copy
![[thumbnail of 10. BAB III.pdf]](/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
10. BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (223kB) | Request a copy
![[thumbnail of 11. BAB IV.pdf]](/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
11. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (131kB) | Request a copy
![[thumbnail of 12. BAB V.pdf]](/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
12. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (10kB) | Request a copy
![[thumbnail of 13. Daftar Pustaka.pdf]](/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
13. Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (13kB)
![[thumbnail of 14. Lampiran.pdf]](/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
14. Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data 
menggunakan triangulasi teknik, yaitu angket, wawancara, dan dokumentasi. 
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis kategori 
kecemasan matematis siswa terhadap hasil belajar siswa pada kategori tinggi, 
sedang, dan rendah. Subjek penelitian terdiri dari 39 siswa kelas X. Dalam 
penelitian ini, siswa akan diberikan angket kecemasan matematis sebanyak 24 
pernyataan. Kecemasan matematis dan hasil belajar matematika siswa dianalisis 
menjadi 3 kategori dan dilanjutkan dengan melakukan wawancara sesuai dengan 
tingkat kecemasan matematis siswa. Hasil angket kecemasan matematis 
menunjukkan bahwa 13% siswa berada pada kategori kecemasan matematis tinggi 
dengan rata-rata skor angket sebesar 87. Pada kategori kecemasan matematis 
sedang ada sebanyak 69% siswa dengan rata-rata skor angket sebesar 68. 
Kemudian, ada 18% siswa pada kategori kecemasan matematis rendah dengan rata�rata skor angket sebesar 53. Siswa dengan kategori kecemasan matematis tinggi 
menunjukkan hasil belajar matematika yang rendah. Siswa dengan kategori 
kecemasan matematis sedang menunjukkan hasil belajar matematika yang cukup 
dan berada pada kategori sedang. Siswa dengan kategori kecemasan matematis 
rendah menunjukkan hasil belajar matematika yang tinggi. Berdasarkan hasil 
analisis, dapat diketahui bahwa kecemasan matematis dan hasil belajar matematika 
siswa tergolong sedang.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
|---|---|
| Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Sukmawati, Rika 0411117503 UNSPECIFIED Thesis advisor Saleh, Hairul 0412066305 UNSPECIFIED | 
| Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper | 
| Uncontrolled Keywords: | kecemasan matematis, hasil belajar matematika | 
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika | 
| Depositing User: | puteri permatasari | 
| Date Deposited: | 05 Feb 2025 07:10 | 
| Last Modified: | 06 Feb 2025 06:58 | 
| URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/945 | 

