Mutiara, Prihhatin (2024) ANALISIS KECEMASAN MATEMATIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
![[thumbnail of 1. Cover.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
1. Cover.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (63kB)
![[thumbnail of 2. Lembar Persetujuan.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
2. Lembar Persetujuan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (212kB)
![[thumbnail of 3. Lembar Pengesahan.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
3. Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (267kB)
![[thumbnail of 4. Lembar Pernyataan Keaslian Tulisan.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
4. Lembar Pernyataan Keaslian Tulisan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (276kB)
![[thumbnail of 5. Abstrak.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
5. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (5kB)
![[thumbnail of 6. Kata Pengantar.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
6. Kata Pengantar.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (110kB)
![[thumbnail of 7. Daftar Isi.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
7. Daftar Isi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (16kB)
![[thumbnail of 8. BAB I.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
8. BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (132kB) | Request a copy
![[thumbnail of 9. BAB II.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
9. BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (196kB) | Request a copy
![[thumbnail of 10. BAB III.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
10. BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (223kB) | Request a copy
![[thumbnail of 11. BAB IV.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
11. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (131kB) | Request a copy
![[thumbnail of 12. BAB V.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
12. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (10kB) | Request a copy
![[thumbnail of 13. Daftar Pustaka.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
13. Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (13kB)
![[thumbnail of 14. Lampiran.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
14. Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data
menggunakan triangulasi teknik, yaitu angket, wawancara, dan dokumentasi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis kategori
kecemasan matematis siswa terhadap hasil belajar siswa pada kategori tinggi,
sedang, dan rendah. Subjek penelitian terdiri dari 39 siswa kelas X. Dalam
penelitian ini, siswa akan diberikan angket kecemasan matematis sebanyak 24
pernyataan. Kecemasan matematis dan hasil belajar matematika siswa dianalisis
menjadi 3 kategori dan dilanjutkan dengan melakukan wawancara sesuai dengan
tingkat kecemasan matematis siswa. Hasil angket kecemasan matematis
menunjukkan bahwa 13% siswa berada pada kategori kecemasan matematis tinggi
dengan rata-rata skor angket sebesar 87. Pada kategori kecemasan matematis
sedang ada sebanyak 69% siswa dengan rata-rata skor angket sebesar 68.
Kemudian, ada 18% siswa pada kategori kecemasan matematis rendah dengan rata�rata skor angket sebesar 53. Siswa dengan kategori kecemasan matematis tinggi
menunjukkan hasil belajar matematika yang rendah. Siswa dengan kategori
kecemasan matematis sedang menunjukkan hasil belajar matematika yang cukup
dan berada pada kategori sedang. Siswa dengan kategori kecemasan matematis
rendah menunjukkan hasil belajar matematika yang tinggi. Berdasarkan hasil
analisis, dapat diketahui bahwa kecemasan matematis dan hasil belajar matematika
siswa tergolong sedang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Sukmawati, Rika 0411117503 UNSPECIFIED Thesis advisor Saleh, Hairul 0412066305 UNSPECIFIED |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
Uncontrolled Keywords: | kecemasan matematis, hasil belajar matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | puteri permatasari |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 07:10 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 06:58 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/945 |