Raihanah, Raihanah (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS MATEMATIS DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA TIPE HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
![[thumbnail of (1) cover skripsi.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
(1) cover skripsi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (67kB)
![[thumbnail of (2) lembar persetujuan skripsi.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
(2) lembar persetujuan skripsi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (154kB)
![[thumbnail of (3) lembar pengesahan.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
(3) lembar pengesahan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (213kB)
![[thumbnail of (4) lembar keaslian tulisan.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
(4) lembar keaslian tulisan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (170kB)
![[thumbnail of (5) kata pengantar.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
(5) kata pengantar.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (233kB)
![[thumbnail of (6) abstrak.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
(6) abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (8kB)
![[thumbnail of (7) daftar isi-daftar lampiran.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
(7) daftar isi-daftar lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (265kB)
![[thumbnail of (8) bab 1.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
(8) bab 1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (152kB) | Request a copy
![[thumbnail of (9) bab 2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
(9) bab 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (310kB) | Request a copy
![[thumbnail of (10) bab 3.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
(10) bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (323kB) | Request a copy
![[thumbnail of (11) bab 4.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
(11) bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB) | Request a copy
![[thumbnail of (12) bab 5.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
(12) bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (15kB) | Request a copy
![[thumbnail of (13) daftar pustaka.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
(13) daftar pustaka.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (239kB)
![[thumbnail of (14) lampiran.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
(14) lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kemampuan berpikir
logis matematis peserta didik dalam menyelesaikan soal cerita tipe HOTS
(Higher Order Thinking Skills). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif
deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII.5 SMP
Negeri 18 Kota Tangerang yang berjumlah 32, dan dipilih sebanyak 9 peserta
didik untuk mewakili setiap kategori yang terdiri dari 3 kemampuan berpikir
logis matematis tinggi, sedang, dan rendah. Data yang dianalisis adalah data
hasil tes kemampuan berpikir logis matematis dan hasil wawancara. Hasil
analisis data menunjukan peserta didik dengan kemampuan berpikir logis
matematis tinggi mampu menyelesaikan soal cerita tipe HOTS ranah C4
(menganalisis), C5 (mengevaluasi), dan C6 (mencipta) dengan memenuhi
semua indikator yaitu keruntutan berpikir, kemampuan berargumen, dan
penarikan kesimpulan. Peserta didik dengan kemampuan berpikir logis
matematis sedang hanya mampu menyelesaikan soal cerita tipe HOTS ranah
C4 (menganalisis), dan C5 (mengevaluasi) dengan memenuhi 2 dari 3
indikator yaitu keruntutan berpikir dan kemampuan berargumen. Peserta
didik dengan kemampuan berpikir logis matematis rendah hanya mampu
menyelesaikan soal cerita tipe HOTS ranah C4 (menganalisis), dan C5
(mengevaluasi) dengan memenuhi 1 dari 3 indikator yaitu keruntutan
berpikir.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Saleh, Hairul 0412066305 UNSPECIFIED Thesis advisor Haswati, Desty 0427128704 UNSPECIFIED |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
Uncontrolled Keywords: | Berpikir Logis Matematis, Soal Cerita Tipe HOTS (Higher Order Thinking Skills) |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | puteri permatasari |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 08:42 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 06:56 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/948 |