Alifah Khairunnisa, Nabilla (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
1. Cover.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (186kB)
2. Lembar Persetujuan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (201kB)
3. Lembar Persetujuan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (268kB)
4. Lembar Keaslian Tulisan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (250kB)
5. Abstrak.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (142kB)
6. Kata Pengantar.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (144kB)
7. Daftar Isi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (132kB)
8. Bab 1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (222kB) | Request a copy
9. Bab 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (269kB) | Request a copy
10. Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (402kB) | Request a copy
11. Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (289kB) | Request a copy
12. Bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (139kB) | Request a copy
13. Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (188kB)
14. Lampiran.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan berpikir kritis
siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing-Prompting dengan siswa
yang menggunakan model pembelajaran Konvensional. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian quasi eksperimen dengan desain penelitian Non�Equivalent Control Group Design. Subjek populasi dalam penelitian ini adalah
kelas VII SMP Negeri 2 Sukamulya yang berjumlah 199 siswa. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik purposive sampling
dengan mengambil sampel dua kelas sebanyak 80 siswa yaitu kelas VII A yang
berjumlah 40 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelasVII B sebanyak 40 siswa
sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen soal tes
kemampuan berpikir kritis siswa berbentuk essay yang terdiri dari 5 soal yang
sudah di uji validasi dan reliabilitas. Hasil hipotesis yang diujikan dengan uji
independent t-test sample menggunakan SPSS versi 22 dengan taraf signifikan
0,05 diperoleh harga t pada Equal Variance Assumed = 2,029 dengan nilai sig. (2-
tailed) 0,046 < 0,05 maka H0 ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat
pengaruh kemampuan berpikir kritis siswa menggunakan model pembelajaran
Probing-Prompting dengan model pembelajaran Konvensional
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Sukmawati, Rika 041117503 UNSPECIFIED Thesis advisor Raditya, Aji 0402128604 UNSPECIFIED |
| Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
| Uncontrolled Keywords: | Probing-Prompting, Kemampuan berpikir kritis, Model pembelajaran |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | puteri permatasari |
| Date Deposited: | 05 Feb 2025 08:47 |
| Last Modified: | 06 Feb 2025 06:55 |
| URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/949 |

