Azhar, Firdaus (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
![[thumbnail of COVER.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
COVER.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (43kB)
![[thumbnail of LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI_.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI_.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (266kB)
![[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI_.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI_.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (326kB)
![[thumbnail of LEMBAR KEASLIAN SKRIPSI_.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
LEMBAR KEASLIAN SKRIPSI_.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (374kB)
![[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (72kB)
![[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (42kB)
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (10kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (168kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB II.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (209kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB III.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (360kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (269kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB V.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (32kB) | Request a copy
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (186kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan literasi
matematika siswa antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem
Based Learning (PBL) dengan siswa yang menggunakan pembelajaran model
pembelajaran Think Pair Share. Penelitian ini menggunakan penelitian Quasi
Eksperimen Design dengan desain penelitian Non-equivalent Control Group
Design. Subjek populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN
17 Tangerang yang berjumlah siswa, dengan mengambil sampel sebanyak dua kelas
sebanyak 71 siswa, yaitu kelas 7.3 sebanyak 35 siswa sebagai kelas eksperimen dan
kelas 7.4 sebanyak 36 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data
dengan menggunakan instrumen soal tes kemampuan literasi matematika yang
berbentuk essay dan sebanyak 5 soal yang valid dan realibel. Hasil pengujian
hipotesis post-test dari hasil uji t di dapat sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 yang
berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara rata-rata nilai post-test kelas
kontrol dan kelas eksperimen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Tirta Safitri, Prahesti 0414038802 UNSPECIFIED Thesis advisor Wisnu Subroto, Prawidi 0415106603 UNSPECIFIED |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
Uncontrolled Keywords: | Problem Based Learning (PBL), Kemampuan Literasi Matematika Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | puteri permatasari |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 09:18 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 06:51 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/953 |