Hersita Dewi, Ratri (2024) ANALISIS KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI PADA SISWA KELAS V SD ISLAM ASY-SYAKIRIN KOTA TANGERANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG.
COVER.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (57kB)
LEMBAR PERSETUJUAN SIDANG SKRIPSI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (353kB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (420kB)
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (373kB)
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (73kB)
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (58kB)
ABSTRAK.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (9kB)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (175kB) | Request a copy
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (211kB) | Request a copy
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (150kB) | Request a copy
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (76kB) | Request a copy
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (154kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (143kB)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (11MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan menulis karangan
narasi pada peserta didik kelas V Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini adalah
kualitatif deskriptif dimana hasil dari penelitian ini dapat mendeskripsikan hasil
analisis terhadap keterampilan menulis karangan narasi peserta didik. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan nontes (observasi, wawancara,
dan dokumentasi). Penelitian ini menggunakan analisis data model Miles &
Huberman, yaitu: Reduksi data, penyajian data, dan penarik kesimpulan. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa peserta didik kelas V memiliki keterampilan yang
beranekaragam hasilnya. Pada aspek yang terdapat dalam menulis karangan peserta
didik pada penggunaan huruf kapital ditemukan 6 peserta didik yang perlu
bimbingan, selanjutnya pada tanda baca titik (.) ditemukan 10 peserta didik sudah
memahami penggunaannya, pada tanda baca koma (,) ditemukan 8 peserta didik
yang sudah memahami penggunaannya, pada tanda tanya (?) ditemukan 2 peserta
didik yang menggunakan dalam karangan, selanjutnya pada struktur narasi pada
orientasi terdapat 10 peserta didik sudah memahami, pada komplikasi terdapat 6
peserta didik yang belum memahami, dan pada resolusi terdapat 5 peserta didik
sudah cukup dalam menulis karangan narasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Contributors: | Contribution Contributors Nidn Email Thesis advisor Sumiyani, Sumiyani 819886 UNSPECIFIED Thesis advisor Oktrifianty, Erdhita 1263848 UNSPECIFIED |
Additional Information: | Silahkan menghubungi admin perpustakaan sesuai jurusan jika menginginkan full paper |
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan menulis, kualitatif, narasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | puteri permatasari |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 09:17 |
Last Modified: | 10 Jan 2025 09:17 |
URI: | http://repository.umt.ac.id/id/eprint/787 |